banner 130x650

Jembatan Gantung Tumbang Kalang Jadi Sorotan Serius DPRD Kotim di Dapil 5

Jembatan
Foto : Hendra Sia meninjau kondisi jembatan yang tidak layak digunakan di Desa Tumbang Kalang (ist)

Jembatan gantung yang tak layak di Daerah Pilihan (Dapil) 5 di Kabupaten Kotawaringin Timur ditinjau oleh Anggota DPRD Kotim guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayahnya.

Hendra Sia, Anggota Komisi 1 DPRD Kotim meninjau secara langsung jembatan penghubung di Desa Tumbang Kalang dengan Desa Tumbang Manya di Kecamatan Antang Kalang menjadi perhatian serius.

“Perlu skala prioritas untuk perbaikan jembatan gantung tersebut. Itu salah satu akses masyarakat dari Desa Tumbang Kalang ke Desa Tumbang Manya atau sebaliknya,” kata Anggota DPRD Kotim Daerah Pilihan V Hendra Sia, Jum’at 17 Januari 2024.

BACA JUGA :  Legislator Kotim Tegaskan PBS Agar Lebih Dermawan !

Diketahui kondisi jembatan itu sangat dikeluhkan masyarakat saat dirinya melakukan reses di Desa Tumbang Kalang. Ia turun ke jembatan tersebut dan mendapati Jembatan gantung dengan kayu yang sudah tua.

Ada besi yang menjadi penopang beban jembatan tersebut patah dan bergelantung. Beberapa titik lantai jembatan yang terbuat dari kayu pun tampak berlubang. Kondisi itu dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat yang sedang melintas.

“Kami mencoba melintasi jembatan itu dan memang bergoyang-goyang,” imbuh Hendra.

Legislator yang getol menyuarakan pemerataan pembangunan Kotim khususnya dapil V tersebut mengatakan, jembatan tersebut juga menjadi akses anak-anak menuju sekolahnya. Sehingga perlu perhatian khusus agar mereka lebih aman dan nyaman menuju tempat belajar.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca