banner 130x650

Kades se Hutabargot Musyawarah Tolak Pengusulan PPS

Kades

Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Hutabargot berkumpul dan bermusyawarah menolak pengusulan penetapan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Hutabargot Mandailing Natal (Madina), Kamis 6 Juni 2024.

Dalam musyawarah tersebut para Kades mengaku sudah mempertimbangkan dan menolak penetapan anggota PPS di wilayah itu karena dinilai syarat akan kepentingan oleh oknum oknum tertentu.

Bahkan di dalam musyawarah yang berlangsung di salah satu Rumah Makan itu, para kades berharap dan meminta KPU Mandailing Natal mempertimbangkan kembali penetapan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Hutabargot Taufik, karena mereka nilai sudah membuat keputusan tersendiri tanpa adanya komunikasi dengan para Kepala Desa.

Salah satu kades mengatakan, dalam pengusulan PPS di Kecamatan Hutabargot diduga sudah dipolitisasi sejumlah oknum yang berkepentingan didalamnya.

BACA JUGA :  PETI di Kecamatan Kotanopan Madina Kian Meresahkan dan Diduga Berbau Aparat

Kades ini juga menyinggung, bahwa di pengusulan Sekretariat PPS di Kecamatan Hutabargot justru bertolak belakang dengan keinginan para Kades di wilayah itu.

Sebelumnya, pada Senin (03/06) yang lalu, musyawarah juga dilakukan para Kades dengan ketua PPK Taufik serta Camat di Kantor Kecamatan Hutabargot.

Dalam musyarawah itu Kades meminta kepada ketua PPK apakah hasil putusan SK Sekretariat PPS bisa direvisi atau tidak, namun apabila tidak, para Kepala Desa ini mengaku tidak mau menandatangani SK yang dimaksud.

“Tuntutan ini kami sampaikan apakah SK itu bisa direvisi atau tidak, karena kami sama sekali tidak dilibatkan dalam hal ini, padahal hak kami ada di situ, namun apabila tidak bisa lagi direvisi maka kami semua sepakat akan menolak menandatangani SK tersebut,” ucap seluruh Kepala Desa.

BACA JUGA :  Pasca Diterjang Banjir Wabup Madina Tinjau Sejumlah Desa di Kecamatan Ulupungkut

Para Kades ini juga mengaku jika Ketua PPK Hutabargot tidak pernah berkordinasi yang baik dengan Pemerintah Desa soal PPS ini. Hal itu kata Kades akibat adanya sedikit gesekan antara Ketua PPS Taufik dengan semua Kades di Kecamatan Hutabargot.

Selain itu, diduga karena adanya kordinasi yang buruk serta tidak adanya komunikasi yang baik dibangun Ketua PPK dengan para Kades, sehingga para Kades menilai Taufik selaku ketua PPK Hutabargot tidak menghormati Pemerintahan Desa di Kecamatan Hutabargot yang sudah terjalin baik.

(Tio)
1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca