banner 130x650

Kecamatan Teluk Sampit Sukses Kuasai Panggung Pawai Pembangunan, Bentangkan 78M Bendera Merah Putih

Teluk Sampit
Foto : Bendera merah putih dari kecamatan teluk sampit yang berhasil di bentangkan sepanjang jalan (Kharisma)

Peringatan hari kemerdekaan RI ditandai beraneka macam oleh masyarakat Indonesia, tak luput dari warga Kecamatan Teluk Sampit yang memeriahkan dengan cara membentangkan bendera sepanjang 78 meter selama pawai pembangunan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Kotim, H Halikinnor memberikan apresiasi atas kinerja dan inovasi kreatif oleh Camat Teluk Sampit untuk memeriahkan HUT ke-78 RI di Kecamatan penuh keindahan tersebut.

“Saya sempat kaget dan salut dengan inovasi masyarakat beserta pemerintah kecamatan bisa membuat ide se keren itu. Terima kasih sudah berupaya yang luar biasa dan saya memberikan apresiasi untuk itu semua,” ungkap Halikinnor pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Teluk Sampit
Foto : Camat Teluk Sampit dan masyarakat nelayan diberikan apresiasi oleh Bupati Kotim (Kharisma)

Sementara itu, H Dedi Purwanto, Camat Teluk Sampit menjelaskan ide ini muncul sebelum puncak peringatan 17 Agustus antar Nelayan dan Pemerintah Kecamatan. Munculnya ide pembentangan bendera itu menyesuaikan dengan angka hari kemerdekaan.

BACA JUGA :  Perkirakan Terjadi Inflasi di Bulan Ramadhan, Ini Langkah Strategis Pemkab Kotim Mengatasinya

“Kami atas nama Kecamatan Teluk Sampit berterima kasih kepada seluruh masyarakat teluk sampit yang sudah berupaya dengan optimal sejak di Pantai Ujung Pandaran hingga mengikuti pawai pembangunan,” ucap H Dedi Purwanto kepada MentayaNet.com.

Baca Juga :

Spektakuler! Kecamatan Teluk Sampit dan Nelayan Bentangkan Bendera Sepanjang 78 Meter

Camat yang terkenal dengan gaya kece dan bergelut didunia entertainer itu cukup terkejut dengan antusias masyarakat teluk sampit yang mengikuti pawai pembangunan. Hal ini ditambah dengan hadiah bonus dari Bupati Kotim senilai Rp2 Juta, sebagai bentuk wujud usaha yang dikerahkan.

BACA JUGA :  Aktivasi IKD di Kotim Masih Rendah, Pemerintah Gencar Lakukan Layanan Jemput Bola

Selain menjadi sorotan publik selama pawai pembangunan berlangsung, bendera yang dibawa sepanjang 78 meter itu sangat indah saat dilihat dari atas disepanjang jalan MT Haryono.

Teluk Sampit
Foto : Bupati Kotim saat memberikan apresiasi kepada Kecamatan Teluk Sampit (Kharisma)

Kendati demikian, dedi juga mengajak masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk berkunjung ke objek wisata pantai ujung pandaran sampit. Kawasan cantik yang dikenal Pantai Jodoh salah satu kawasan pantai ujung pandaran turut menjadi tempat favorit akhir ini.

“Jangan lupa untuk ke objek wisata pantai ujung pandaran, utamakan pula kebersihannya. Supaya sama-sama nyaman dalam berwisata. Tempat bersih, matapun sejuk memandang,” tegasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca