banner 130x650

Keren! Pemerintah Kabupaten Kotim Gapai WTP Ke-9 Dari BPK RI

Kotim
Foto : Bupati Kotim saat menerima penghargaan WTP ke-9 kalinya (ist)

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2022.

Bupati Kotim, H Halikinnor menyebutkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)merupakan opini tertinggi dalam penilaian keuangan ini merupakan yang ke-9 kali berturut-turut yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Kotim.

“Alhamdulillah kita kembali meraih opini WTP. Ini tentu merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Bupati Halikinnor pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Kotim
Foto : Pemkab Kotim raih WTP ke-9 kalinya (ist)

Penyerahan opini WTP dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng M. Ali Asyhar kepada Bupati Kotim Halikinnor di Palangka Raya. Turut hadir Ketua DPRD Kotim, Dra Rinie Anderson dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotim, Drs Fajrurrahman.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Pantau Rest Area Jamaah Guru Sekumpul

Bupati Halikinnor mengatakan, opini WTP untuk kesembilan kalinya ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Kotim yang didukung DPRD dan pihak lainnya.

Baca Juga :

Bupati Kotim Resmikan Traffic Light Simpang Empat Wella, Warga Diminta Taat Berkendara !

Bupati menyampaikan terima kasih atas kerja keras, kekompakan dan dukungan semua pihak. Ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat, sekaligus pemacu untuk bekerja lebih baik lagi.

Menurutnya, raihan Opini WTP dari BPK RI ini sebagai momentum untuk perbaikan dan semangat kinerja Pemkab Kotim yang lebih baik lagi.

Kotim
Foto : Pemkab Kotim dengan penuh syukur atas pencapaian WTP ke-9 (ist)

“Tentunya masih ada yang harus diperbaiki dan dibenahi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ke depan. Capaian ini juga merupakan konsistensi dan integritas semua jajaran, mari tingkatkan lagi dan dipertahankan ke depannya,” ujar bupati.

BACA JUGA :  Bupati Kotim : ASN Harus Mengabdi Kepada Masyarakat dengan Pelayanan Terbaik

Pencapaian Opini WTP yang kesembilan kalinya bagi ini menunjukan komitmen pemerintah kabupaten beserta jajaran organisasi perangkat daerah terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.

Capaian ini tentunya tidak terlepas darisinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan pemerintah daerah dan semua pihak di Kabupaten Kotawaringin Timur.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca