banner 130x650

Pertahan WTP ke-9, DPRD Kotim Minta Perbaikan dan Sinergitas

Kotim
Foto : Pemkab Kotim raih WTP ke-9 kalinya (ist)

Berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kotim Tahun Anggaran 2022 telah memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Ketua DPRD Kotim, Dra Rinie Anderson menyebutkan dan mengapresiasi kepada seluruh Pemkab Kotim atas transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat meraih WTP selama ini.

“Alhamdulillah hari ini kita menerima opini dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian dan ini sudah yang kesembilan kalinya,” kata Dra Rinie pada Senin,22 Mei 2023.

Baca Juga :

Keren! Pemerintah Kabupaten Kotim Gapai WTP Ke-9 Dari BPK RI

Dengan diraihnya WTP tersebut, Srikandi DPRD Kotim menyebutkan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kotim sudah cukup baik, walaupun masih ada beberapa yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA :  Fraksi Golkar DPRD Kotim Sepakat Pendidikan Faktor Utama Pengembangan SDM

“Pemeriksaan BPK semakin tahunnya akan lebih teliti, tentunya kita akan mempersiapkan tidak hanya administrasi tetapi bagaimana juga kualitas. Karena tadi endingnya itu diharapkan bagaimana pengelolaan APBD itu yang lebih banyak untuk mensejahterakan masyarakat. Artinya tidak hanya tertib dengan pengelolaan keuangan saja tetapi bagaimana itu nanti manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Kotim
Foto : Pemkab Kotim dengan penuh syukur atas pencapaian WTP ke-9

Ia berharap pencapaian tersebut dapat membuat pihaknya terus meningkatkan kualitas laporan keuangan setiap tahunnya dan meningkatkan reputasi maupun Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah.

BACA JUGA :  Tapal Batas Wilayah Desa Dianggap Tidak Jelas

Dengan status laporan keuangan yang baik dirinya berharap tradisi akuntabilitas dan transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah akan terus semakin dijaga.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca