banner 130x650
MEDAN  

Keren! Pemkot Medan Akan Bangun Infrastruktur di Tiga Titik Ini

Medan
Photo : Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang merencanakan pembangunan infrastruktur

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan merencanakan pembangunan Infrastruktur di tiga titik yang ada di Kota Medan. Terlihat dalam postingan instagram Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, mereka telah memposting video tentang Ilustrasi Underpass Brigjend Katamso, Kota Medan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris PU Kota Medan Willy Irawan mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan suatu program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dalam program tersebut, dapat diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Medan.

“Diketahui, kemacetan yang terjadi di Kota Medan ini kan tidak efisien dan mengarah kepada perlambatan perekonomian. Oleh karena itu, Wali Kota Medan mendorong pembangunan infrastruktur, salah satunya untuk mengatasi kemacetan di Kota Medan,” kata Willy pada Jumat, 28 April 2023.

Baca Juga :

Asyik! Pemerintah Kota Medan Berikan 5.000 Tiket Mudik Gratis Ke 12 Tujuan

Menurut Willy, ada tiga program yang menjadi prioritas yakni, dua Underpassp dan satu Overpass. Ia mengharapkan, ketiga program itu dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas.

BACA JUGA :  Bupati Mandailing Natal Terima Penghargaan Tokoh Peduli Anak dari Komnas PA

“Kita ada 3 program prioritas, dua Underpass satu Overpass. Underpass Katamso panjangnya sekitar 400 meter, Underpass H M Yamin panjangnya sekitar 300 meter, dan Overpass ini di Jalan Stasiun M, untuk tempat drop outnya Kereta Api yang mirip dengan di Kualanamu,” imbuhnya.

Medan
Photo : Ilustrasi Underpass Brigjend Katamso, Kota Medan

Namun, saat ditanya mengenai berapa anggaran yang digunakan untuk pengerjaan tersebut, Willy belum dapat membeberkan karena belum adanya perhitungan yang jelas. Tapi, ia menegaskan, bahwa biaya yang digunakan untuk pembangunan tersebut dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan.

BACA JUGA :  Kloter 21 Gabungan Tiga Kabupaten Bertolak ke Tanah Suci Makkah

Proses pembangunan infrastruktur tersebur akan dikerjakan di tahun 2023 dan 2024 mendatang. Lebih rinci dikatakan Willy, bahwa pengerjaan pembangunan infrastruktur itu akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

“Untuk timeline pengerjaan ini akan dilakukan secara multiyears, di 2023 dan 2024, seluruhnya menggunakan APBD Kota Medan,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca