banner 130x650

Kunjungi Lapas Sampit, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Arahan

Lapas

Lembaga Pemasyarakatan Sampit menerima kunjungan dari Kadivpas Kalteng,Tri Saptono Sambuadji. Kunjungan Kadivpas dalam rangka melihat kondisi Lapas Sampit terutama kondisi pagar tembok keliling Lapas Sampit yang akan diusulkan untuk pembangunan pagar tembok baru.

Dalam kunjungan ini Kadipvas juga memberikan pengarahan kepada Pejabat Struktural Lapas Sampit. Pengarahan dilaksanakan di ruang Kerja Kalapas, membuka kegiatan Kalapas sampit memberikan sambutan.

Dalam sambutanya Kalapas Melly menyampaikan kondisi terkini Lapas Sampit.

” Saat ini Lapas Sampit kekurangan pegawai terutama untuk bagian pengamanan, untuk itu Meldy berharap Lapas Sampit mendapatkan tambahan pegawai baru minimal 4 orang, ” katanya.

BACA JUGA :  Kadivpas Kalteng Resmikan Pembukaan Pondok Pesantren At Taubah Lapas Sampit

Sementara Kadivpas Kalteng Tri Saptono dalam arahannya menjelaskan bahwa semua pegawai Lapas adalah petugas pengamanan baik pegawai bagian fasilitatif maupun teknis.

“Menjaga keamanan adalah tugas semua pegawai Lapas,” ucapnya.

Kadivpas juga meminta agar semua pegawai tidak bermain main dengan narkoba.

“Sudah banyak contoh dari Lapas lain petugas Lapasnya ditangkap karena membawa narkoba, tingkatkan kewaspadaan, jalin sinergi dengan Aparat Penegak Hukum,” tegas Kadivpas.

Lapas

Diakhir arahan Kadipvas meminta agar suluruh jajaran petugas dalam bekerja supaya selalu melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca