banner 130x650

Lapas Kelas IIB Sampit Geliatkan Budaya Literasi WBP Rangkul Dispustakasip Kotim

Sampit

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit berkunjung ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustakasip) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kalapas Sampit yang diterima langsung oleh Kepala Dispustakasip diruang kerjanya mengutarakan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin sinergitas dalam rangka peningkatan budaya literasi (budaya gemar membaca) bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sampit.

Sampit
Photo : Lapas Kelas IIB Sampit saat berkunjung di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab.Kotim

Dalam kesempatan kali ini Agung juga menyampaikan permohonan dukungan dari Dispustakasip Kotim baik berupa penambahan buku-buku di perpustakaan Lapas ataupun dengan adanya kendaraan perpustakaan keliling dan kegiatan peningkatan kemampuan pegawai Lapas dalam pengelolaan perpustakaan di Lapas.

“Dukungan ini sangat kami butuhkan dalam rangka peningkatan layanan minat baca, peningkatan intelektual sekaligus wahana rekreasional WBP yang merupakan salah satu bagian dari program pembinaan kepribadian WBP sekaligus peningkatan tertib administrasi perpustakaan Lapas” ucap Agung Supriyanto pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Baca Juga :

Bergelora! Tim Satgas TMMD ke-115 Tiada Henti Bantu Warga Tanah Mas

Sementara itu Kepala Dispustakasip Kotim menyambut positif kedatangan Kalapas Sampit dan menyampaikan dukungan penuh kepada pihak Lapas.

BACA JUGA :  Peran Lembaga Pemasyarakatan Sampit Dalam Mensukseskan Herd Immunity

Hal ini bertujuan dalam rangka meningkatkan perpustakaan Lapas karena hal ini sesuai juga tugasnya yaitu melaksanakan urusan pemerintahan bidang perpustakaan dan bidang kearsipan.

Sampit
Photo : Lapas Kelas IIB Sampit dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab.Kotim

“Kami akan segera menyusun berbagai program dalam rangka mendukung perpustakaan dalam rangka meningkatkan budaya listerasi dan intelektual WBP Lapas Sampit dengan mengirimkan mobil perpustakaan keliling yang akan memfasilitasi peminjaman buku bacaan bagi WBP Lapas Sampit,” tuturnya.

BACA JUGA :  PFMD Pegawai Lapas Sampit, Kerjasama Dengan Satuan Brimob Polda Kalteng

Kendati demikian disepakati adanya bantuan dari pihak Dispustakasip Kotim dalam rangka peningkatan kemampuan pegawai Lapas Sampit dibidang pengelolaan perpustakaan.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

Respon (1)

Komentar ditutup.

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca