banner 130x650

Kembangkan Potensi WBP, Barbershop Lapas Sampit Optimalkan Layanan Pangkas Rambut

Wbp

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit dipastikan mendapatkan pelayanan maksimal, baik dari segi kesehatan, kebersihan lingkungan, hingga kebersihan pribadi.

Salah satu fasilitas yang diberikan Lapas Sampit adalah Barbershop/Pangkas Rambut yang juga dioperasikan oleh WBP di bidang pangkas rambut.

Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Sampit, Ahmad Syafiuddin mengungkapkan kegiatan pemangkasan rambut dilakukan oleh WBP yang setiap harinya berada pada Ruang Bimbingan Kerja.

Wbp

“Selain telah memiliki keahlian. Untuk fasilitas kelengkapan alat-alat pemangkas rambut telah disediakan oleh pihak Lapas,” ungkap Ahmad.(17/02/2024).

BACA JUGA :  Yasonna H Laoly Tekankan Pentingnya Literasi Agama Lintas Budaya

Kerapian WBP juga membuat lebih segar, sehingga meningkatkan kondisi psikis agar terhindar dari rasa jenuh menjalani masa pidana. Keahlian yang dimiliki dalam memangkas rambut pun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi WBP setelah menyelesaikan masa pidana.

“Kita juga berharap kelak jika para WBP usai menjalani masa pidana bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan menerapkan apa yang diajarkan dari dalam Lapas,” pungkas Ahmad Syafiuddin.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca