banner 130x650

Pemkab Kotim Memprioritaskan Lima Pembangunan Dalam Musrembang

Kotim

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor bersama dengan Pemkab Kotim telah menetapkan lima program prioritas untuk pembangunan yang akan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025.

“Musrenbang ini merupakan lanjutan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang kami susun ketika pertama kali menjabat sebagai bupati dan wakil bupati, ada lima program yang menjadi prioritas kami,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 21 Maret 2024.

Musrenbang rencana RKPD Kotim 2025 adalah tahun keempat pelaksanaan RPJMD Kotim tahun 2021-2025. Kegiatan ini juga merupakan tahapan yang harus dilaksanakan sebagai amanat Undang-Undang, serta implementasi dari peraturan Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA :  Spektakuler! Kecamatan Teluk Sampit dan Nelayan Bentangkan Bendera Sepanjang 78 Meter

Kotim

“Musrenbang merupakan bagian rangkaian proses perencanaan dengan pendekatan bottom up atau bawah ke atas. Hal ini membuktikan komitmen seluruh jajaran pemerintah daerah melibatkan partisipasi masyarakat dalam tahapan perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Musrenbang kali ini mengangkat tema Penguatan Ekonomi Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Ketahanan Pangan, dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas dan Mewujudkan Kotim yang nyaman. Dengan lima program prioritas yang telah berpedoman kepada RPJMD 2021-2026.

BACA JUGA :  Disdukcapil Alami Kendala Sinkronisasi 30 Ribu Data, Ini Penyebabnya !

“Berkaitan dengan prioritas pembangunan tersebut tentunva kita berharap dalam penyusunan program, kegiatan, dan sub kegiatan tahun ini benar-benar terukur dan tepat sasaran, sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” sebutnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca