banner 130x650

Pengoptimalan CSR PBS Harus Tepat Sasaran, DPRD Seruyan Tegaskan Hal Ini !

CSR
Foto : Rudi Hartono - Anggota DPRD Seruyan

Kalangan DPRD Seruyan mendorong pemerintah daerah agar lebih fokus dalam penggunaan dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Seruyan. 

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengatakan, bahwa terkait CSR juga menjadi salah satu poin yang direkomendasikan oleh Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

“Dalam hasil reses yang kita sampaikan kepada pemerintah daerah sebelumnya, Tim Reses DapiL II mendorong pemerintah daerah agar dalam penggunaan dana CSR pemberian dari PBS itu, bisa lebih teratur dan fokus,” kata Rudi pada Senin, 08 Mei 2023.

BACA JUGA :  DPRD Seruyan Sampaikan Pemkab Segera Benahi Jalan Penghubung Kuala Pembuang

Yang mana menurutnya, penyaluran dana CSR ini memang merupakan suatu kewajiban dari PBS itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta mereka dalam pembangunan Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :

Pembangunan Ruas Jalan di Bantaran Sungai Seruyan Jadi Perhatian Serius !

Seiring dengan hal itu, dirinya juga meminta kepada seluruh PBS yang ada di wilayah setempat agar dapat memenuhi kewajibannya dalam penyaluran CSR, baik itu untuk pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

“Karena CSR inikan macam-macam, mulai dari pemberdayaan masyarakat, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya. Maka dari itulah, saya harap semua PBS dapat melaksanakan kewajibannya. Karena mereka beroperasi di Kabupaten Seruyan, sehingg sudah sewajarnya jika mereka memberikan sumbangsih terhadap kemajuan di kabupaten ini,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

BACA JUGA :  Jajaran DPRD Seruyan Katakan Siap Fasilitasi Perda Pemekaran Desa

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca