banner 120x600

Pembangunan Ruas Jalan di Bantaran Sungai Seruyan Jadi Perhatian Serius !

Jalan
Foto : Bambang Yantoko, Wakil Ketua I DPRD Seruyan

Kalangan DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah tegaskan Pemerintah Daerah melakukan kaji ulang terkait pembangunan atau meningkatkan ruas jalan yang ada di sepanjang bantaran Sungai Seruyan. 

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, hal ini dikarenakan struktur tanah atau kondisi geografis yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan jalan-jalan pada umumnya.

“Pemerintah daerah harus mengkaji ulang jalan-jalan yang ada di bantaran sungai itu. Karena kalau sudah musim hujan, banyak ruas jalan yang terendam banjir,” kata Bambang pada 08 Mei 2023.

Baca Juga :  Raih Kesejahteraan, DPRD Seruyan Minta Optimalkan Infrastruktur Jalan Penghubung

Dengan kondisi jalan yang terus menerus terendam banjir pada musim hujan, maka dirinya berpendapat berapapun anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan maupun peningkatannya hanya akan terus habis.

Baca Juga :

Pelestarian Budaya Lokal Antang Batamaet Didukung Ketua DPRD Seruyan

“Ya kalau jalannya setiap musim hujan terendam banjir, kemudian setelahnya menjadi rusak, berapapun anggaran yang digelontorkan akan terus habis,” ujarnya.

Maka dari itulah, dirinya berharap pemerintah daerah bisa melakukan kajian-kajian yang matang terhadap pembangunan ruas jalan di DAS Seruyan. Hal ini agar anggaran yang dikeluarkan tidak mubazir dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Hayo! PBS Seruyan Ditegaskan Ikut Andil Lestarikan Lingkungan

“Karena memang kalau sudah musim hujan itu sangat sulit untuk dilalui. Artinya ini harus diperhatikan oleh pemerintah,” pungkasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: