banner 130x650

Peringati HPN Ke-78, Bupati Kotim Berharap Pers Tetap Profesional di Tahun Politik Ini

Bupati

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor meminta kepada seluruh rekan pers yang ada di Kotim agar tetap bekerja secara profesional di tengah tahun politik seperti saat ini. Dirinya juga mengapresiasi sinergi antara wartawan dan Pemerintah Kabupaten yang telah berjalan selama ini.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya pers yang menyampaikan informasi tentang pembangunan. Karena kalau tidak ada yang membantu menyampaikan informasi ke masyarakat sebagian besar pembangunan yang dilakukan oleh pemkab tidak akan diketahui seluruhnya oleh masyarakat,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 4 Maret 2024.

Dirinya juga mengungkapkan jika pihaknya selama ini merasa terbantu, dengan adanya sinegritas para wartawan dan pemerintah. Ia ingin keberadaaan pers dan media di Kabupaten Kotim ini merupakan bagian dari pemerintah daerah untuk proaktif dalam mensinergisitaskan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dengan prespektif pers.

BACA JUGA :  Halikinnor Akan Segera Mengumpulkan Para Perwakilan Perguruaan Tinggi di Kotim

Bupati

“Kita sangat terbantu sekali dengan adanya wartawan. Karena kalau tidak ada media yang membantu menyampaikan ini kepada masyarakat mungkin sebagian besar tidak tersampaikan dengan baik. Berkaitan dengan tahun politik ini saya mengajak rekan-rekan pers tetap berpegang teguh pada idealisme, objektif, dan profesional,” ujarnya.

Kedepannya nanti, Kotim akan menghadapi proses dan juga tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Pers tetap harus menjadi pilar demokrasi yang keempat dan menjadi referensi utama bagi seluruh masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat, tercpercaya dan juga berimbang.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Himbau Pelajar Agar Hindari Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas

“Pers harus meniadi sumber informasi utama masyarakat untuk meluruskan informasi yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di daerah di tengah gempuran teknologi dan informasi berbasis digital sat ini. Tidak lupa juga saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-78, terima kasih PWI Kotim telah menggelar acara ini. Walaupun sederhana namun penuh dengan keakraban, khidmat dan penuh kebersamaan,” sebutnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca