banner 130x650

PJ Bupati Seruyan Ikuti Kesepakatan Layanan Prioritas Kalteng

Seruyan

PJ Bupati Seruyan menghadiri acara Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Jejaring Pengampunan 10 Layanan Prioritas Provinsi Kalteng, bertempat di Ballroom M Bahalap Hotel Palangka Raya.

Djainuddin Noor, PJ Bupati Seruyan menyebutkan program pengampuan layanan prioritas ini merupakan upaya penguatan kapasitas dan peningkatan akses layanan rujukan hingga tingkat daerah, sehingga masyarakat memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

MoU tersebut merupakan kesepakatan bersama terkait pengampuan sepuluh (10) layanan prioritas, meliputi layanan 10 (sepuluh) penyakit prioritas yaitu stroke, kanker, kardiovaskuler, penyakit infeksi emerging, kesehatan ibu dan anak, kesehatanjiwa, uronefrologia respirasi dan TBC, diabetes mellitus, dan gastrohepatologi.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Rumah Sakit di Kabupaten Seruyan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan secara terus-menerus walaupun kondisi prasarana infrastruktur dan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga medis yang kita miliki masih terbatas,” tuturnya pada Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA :  Kasus Bupati Seruyan Jatuh Sakit Ditutup Rapat, Ada Apa Dengan Pemerintah Seruyan ?

Seruyan

Ia menambahkan bahwa pelayanan kesehatan itu bisa di cover oleh tingkat yang lebih tinggi. Baik tingkat provinsi maupun juga tindak lanjut dari MoU seperti di rumah sakit-rumah sakit dalam skala nasional.

“Kami berharap Pelayanan kesehatan untuk penyakit-penyakit tertentu yang membutuhkan dukungan bisa disupport dan kita tunggu tindak lanjut implementasinya seperti apa, dengan dukungan dari daerah, Rumah Sakit yang ada pada saat ini, bersama-sama kita majukan dan pelayanan yang ada lebih kita tingkatkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Miris! Seruyan Minim Dokter Gigi, Masyarakat Minta Aspirasi di Realisasikan

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu optimalisasi dukungan, terutama terhadap dukungan anggaran.

“Serta penyiapan sarana prasarana dan fasilitas, termasuk juga sumber daya manusianya, sampai saat ini tetap kita lakukan. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan di rumah sakit saat ini memadai dan tetap menerapkan UHC untuk seluruh masyarakat. Kita juga terus mengcover kesehatan menjadi skala prioritas dengan penyediaan anggaran dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca