banner 130x650

Seruyan Darurat Angka Kesmiskinan dan Stunting, Begini Sikap Pemerintah !

Seruyan
Foto : dr Abbas - Pj Sekda Seruyan (ist)

Kabupaten Seruyan, masih dihadapkan dengan tingkat kemiskinan tertinggi di wilayah Kalimantan Tengah. Dengan melakukan berbagai Langkah Pemerintah Kabupaten Seruyan berupaya menurunkan angka kemiskinan ekstrim tersebut.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, dr Bahrun Abbas menyebut angka kemiskinan di Kabupaten Seruyan  masih berada di atas 12 %. Hal itu menjadi fokus perhatian serius bagi pemerintah daerah.

“Masalah ini menjadi perhatian kita, salah satunya dalam  pengusulan program pembangunan harusnya bisa berdampak terhadap penurunan angka kemiskinan dan stunting,” ujarnya ketika membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Seruyan Hilir.

BACA JUGA :  Pemkab Seruyan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Disampaikan, tema pembangunan tahun 2025 di Kabupaten Seruyan “Penguatan Tatakelola Pemerintahan Guna Akselerasi Kesejahteraan Sosial”. Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim dan angka stunting sehingga diharapkan hal tersebut bisa  menjadi tolak ukur kesejahteraan masyarakat.

“Mudah mudahan dengan kerjasama dan sinergitas seluruh element kita mampu mewujudkan penurunan angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Seruyan,” tandasnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan agar kasus yang sangat serius menjadi PR bersama yang dapat diselesaikan dengan baik. Serta mengajak kepada masyarakat agar meningkatkan kewirausahaan dan memberikan gizi cukup kepada anak.

BACA JUGA :  SPBU di Desa Sandul Diresmikan dan Sah Beroperasi, Bupati Seruyan Harapkan Ini !
1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca