banner 130x650
TNI  

TNI Arif Rahman Diangkat Jadi Wakasad, Gantikan Agus Subiyanto

TNI
Foto : Wakasad TNI, Jenderal Arif Rahman

Letnan Jenderal (Letjen) TNI Arif Rahman diangkat menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad).

Keputusan itu tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 yang diteken pada Kamis, 9 November 2023.

Arif yang kini menjabat Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD) itu akan mengisi kekosongan jabatan Wakasad sejak ditinggal Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak Rabu (25/10) lalu.

Adapun dalam salinan surat tersebut, tercantum nama 105 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dilakukan mutasi dan promosi jabatan. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

BACA JUGA :  Babinsa 1015-09/Seruyan Hilir Laksanakan Patroli Bersama di Wilayah PBPH

Ada sejumlah nama seperti mantan ajudan Presiden Jokowi yang menjadi Staf Khusus Kasad, Rudy Saladin, kini diangkat menjadi Sekretaris Militer Kemensetneg.

Mantan ajudan Jokowi yang lain, Hersan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Militer Kemensetneg, dirotasi menjadi Pangkoarmada III.

Salinan keputusan surat tertanda Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan yang diteken oleh Kepala Setum TNI Brigadir Jenderal Edy Rochmatullah itu juga telah disampaikan kepada sejumlah pihak, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala BIN, Gubernur Lemhanas, Kepala BSSN, dan sebagainya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca