banner 130x650

Wabup Kotim Lakukan Panen Perdana Hasil Digital Farming Cabai Kelompok Tani Margo Mulyo

Wabup Kotim

Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Irawati mengikuti proses panen perdana cabai dari penerapan digital farming oleh Kelompok Tani Margo Mulyo. Kegiatan ini merupakan program dari Bank Indonesia dan perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menunjuk dan memilih Kelompok Tani Margo Mulyo yang berada di Kotim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menunjuk dan memilih Kelompok Tani Margo Mulyo yang berada di Kotim sebagai pilot project penerapan digital farming komoditas cabai,” kata Wakil Bupati Kotim, Irawati, 17 Mei 2024.

BACA JUGA :  Wabup Kotim Berharap Organda Dapat Berinovasi Meningkatkan Usaha Transportasi

Menurutnya pertanian merupakan salah satu langkah penting dala mengintegrasikan teknologi digital ke dalam sektor pertanian di era industri 4.0. Teknologi digital telah menjadi pilar utama dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas di berbagai sektor, termasuk pertanian.

“Pemanfaatan teknologi mampu menyajikan data waktu nyata dan kemudahan akses mampu memberikan efisiensi dan efektifitas dari seluruh pertanian dari sisi hulu-hilir. Sehingga mampu meningkatkan kualitas hasil pertanian,” ujarnya.

Wabup Kotim

Irawati juga berharap kepada para organisasi perangkat daerah yang merupakan selaku teknis terkait agar dapat mensosialisasikan dan juga menerapkan hasil digital farming ini kepada para kelompok tani, dan kemudian kelompok tani yang ada di daerah itu khususnya di bidang pertanian.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Harapkan RSUD Dr Murjani Lulus Akreditasi Tingkat Paripurna

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca