banner 130x650

Waspada! BPBD Seruyan Peringatkan Potensi Hujan Pacu Kebanjiran

seruyan
Foto : Ilustrasi hujan (ist)

Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbauan masyarakat guna mewaspadai potensi ancaman banjir di daerah setempat.

Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistyono menyebutkan hingga saat ini belum ada laporan daerah yang terdampak banjir signifikan.  Pihaknya mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap ancaman banjir di tengah musim penghujan yang masih berlangsung.

“Saat ini belum ada daerah yang terdampak banjir, namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap ancaman banjir. Karena ini menjadi perhatian kita bersama,” ujar Agung Sulistyono pada Senin, 18 Maret 2024.

BACA JUGA :  Optimalkan Lahan Pekarangan Sebagai Sarana Pertanian di Seruyan

Pemerintahan desa, kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Seruyan diminta untuk meningkatkan kesiagaan. Hal ini selarasa curah hujan yang tinggi.

“Belakangan ini hampir merata terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan,” tambahnya.

“Camat dan kepala desa diharapkan aktif menyampaikan laporan keadaan di wilayah masing-masing. Sehingga apabila terdapat ancaman potensi banjir, langkah-langkah yang diperlukan dapat segera diambil,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wabup Seruyan Minta Pelaku Usaha Wujudkan 7 Sapta Pesona Pariwisata

Kendati demikian, ia meminta ini sebagai langkah preventif dari pemerintah Kabupaten Seruyan untuk meminimalkan dampak yang mungkin terjadi akibat banjir.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca