banner 130x650

Angkutan Kapal H-15 Lebaran, Tiket di DLU Habis dan Pelni Masih Ada

Penumpang

Lebaran Tahun 2024 terjadi lonjakan penumpang yang signifikan dari Sampit tujuan pulau Jawa, kemungkinan besar jumlah penumpang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari pembelian tiket kapal di PT Dharma Lautan Utama Sampit, tiket pada 15 hari sebelum hari lebaran habis terjual.

Hendrik S Kepala Kantor Dharma Lautan Utama Sampit mengatakan benar bahwa tiket kapal untuk 15 hari sebelum lebaran sudah habis terjual.

” 5 call jadwal keberangkatan kapal DLU 15 hari sebelum lebaran semua sudah habis terjual,” katanya, Kamis, 21 Maret 2024.

Kapal
Photo : Hendrik S Kepala Kantor PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit (Ist/Joe).

Menurutnya antusias penumpang tahun ini, kemungkinan akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Untuk tiket kapal yang kami jual melalui online maupun diloket-loket penjualan agen dan pelayanan Kantor DLU Sampit.

” Yang tersisa tiket untuk keberangkatan pada tanggal 23 dan 24 Maret 2024 sedangkan diatas tanggal tersebut semua tiket kapal habis terjual,” terangnya.

BACA JUGA :  Empat Rumah Warga Direnovasi Oleh Baznas Melalui Program Renovasi RTLH

Sementara itu PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sendiri juga melayani penumpang kapal juga menyiapkan 5 call keberangkatan ke pulau Jawa dan 1 Kapal untuk 500 penumpang Mudik Lebaran Gratis.

Hal tersebut disampaikan secara detail oleh Kepala Kantor Pelni Cabang Sampit Edwin Kurniansyah SE mengatakan pada bulan Maret 2024 masih tersisa satu Kapal menuju Surabaya yakni tanggal 24 Maret 2024.

“5 Call Kapal keberangkatan Penumpang yakni pada tanggal 24 Maret dan 2 April 2024 menuju Surabaya dan pada tanggal 3, 5 dan 8 April 2024 menujubSemarang masing-masing Kapal bisa mengangkut 1400 penumpang katanya,” jelasnya.

Kapal
Photo : Edwin Kurniansyah SE Kepala Kantor PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Sampit (Ist/Joe).

Dijelaskannya sebenarnya kapasitas satu kapal 1.000 penumpang, karena mendapatkan dispensasi menjadi bisa mengangkut 1.418 penumpang untuk KM Kalimutu dan KM Lawit maksimalnya sedangkan KM Lauser 1.456 penumpang.

BACA JUGA :  Keren! Peserta Manyipet di Kuman Hetuh Festival Citimall Sampit Adu Kemahiran

“Saat ini tiket masih tersedia untuk masing-masing kapal tersebut rata-rata 500 penumpang,” jelasnya.

Menurut Edwin Kurniansyah SE pembelian tiket kapal tidak hanya melalui kantor Pelni dan agen Pelni melalui online Pelnimobile juga bisa.

” Pembelian tiket kapal bisa lewat Pelnimobile dan langsung ke kantor Pelayanan Pelni Sampit,” katanya.

Sedangkan untuk Mudik Gratis di KM Lawit pada tanggal 8 April 2024, 500 tiket kapal Mudik Gratis sudah habis.

” Dua hari setelah dibuka pendaftaran tiket Mudik Gratis habis terjualan. Selasa dibuka pendaftaran tiket kapal gratis hari Rabu sudah habis, ” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca