banner 130x650

Badan Pedapatan Daerah dan Perbankan Kotim, Membuka Stand Pembayaran Pajak Online di Sampit Ekpo

kotim

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotawaringin Timur (Kotim) dan Perbankan seperti Bank Kalteng, BNI dan Bank Mandiri membuka stand pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) berhadiah langsung di Sampit Expo 2024.

“Bependa dan Perbankkan seperti Bank Kalteng, BNI dan Mandiri membuka stand dan membuka layanan gebyar pajak pekan panutan mendapatkan hadiah langsung dan hadiah undian,” kata Kepala Bapenda Kotim Ramadansyah, Senin,11 Juni 2024.

Menurutnya, warga masyarakat Kotim, wajib membayar pajak menggunakan aplikasi Smart Tax Kotim untuk mendapatkan hadiah langsung maupun hadiah utama yang akan diundi.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Tunggu Keputusan Kemenhub Untuk Lakukan Perpanjangan Landasan Bandara Sampit

“ Akan ada hadiah langsung dan hadiah yang akan diundi pada penutupan Ekpo yang akan datang,” terangnya.

Acara Sampit Expo 2024 selain untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKm juga untuk mendorong kesadaran masyarakat membayar pajak, dan mensosialisasikan agar membayar pajak menggunakan aplikasi digital smart tax atau mobile banking.

“Kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa tidak perlu lagi ke teller atau ke kantor untuk membayar pajak, atau perbankan,” ujarnya.

Ditambahkannya, pembayaran pajak secara digital melalui smart tax ini sudah diberlakukan selama 2 tahun. Namun masyarakat belum terbiasa dengan kemudahan teknologi digital smart tax.

BACA JUGA :  Terlihat Kumuh, Bupati Kotim Minta Bangunan Disepanjang Terowongan Nur Mentaya Diperbaiki

“ Semoga dengan adanya Sampit Ekpo ini pembayaran pajak secara digital bisa lebih dikenal oleh masyararakat, sehingga peningkatan pendapatan dari sektor pajak dapat lebih meningkat pada tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca