banner 130x650

BKPSDM Kotim Lakukan Bimtek Untuk Meningkatkan Fitur Pelayanan Administrasi Kepegawaian

BKPSDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar peluncuran dan bimbingan teknis (bimtek) terkait upgrade atau pembaharuan fitur layanan administrasi kepegawaian terintegrasi berbasis digital.

“Dengan digitalisasi ini diharapkan dapat memudahkan, mengefisiensikan dan juga dapat mengefektifkan pelayanan kepada pegawai secara menyeluruh,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman, 6 Juni 2024.

Digitalisasi dalam manajemen aparatur adalah untuk menjamin efisiensi dan akurasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan secara menyeluruh yang sejalan dengan transformasi organisasi dan sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Layanan administrasi kepegawaian terintegrasi berbasis digital yang diluncurkan oleh BKPSDM Kotim ini meliputi lima jenis pelayanan, yang diantaranya yaitu pelayanan kepangkatan, cuti, KP4 atau tunjangan keluarga, kenaikan gaji berkala dan pensiun pegawai.

BACA JUGA :  Acara Pisah Sambut Camat Baamang Penuh Suasana Haru, Ini Pesannya !

“Dan satu hal yang tak kalah penting yaitu, dengan pelayanan digital ini dapat menjadikan BKPSDM Kotim sebagai wilayah yang bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) dalam memberikan pelayanan kepada para pegawainya,” ujarnya.

Fajrurrahman berharap hasil dari bimtek ini segera dapat diterapkan di lingkungan Pemkab Kotim. Maka dari itu, ia meminta setiap perwakilan OPD menyimak betul-betul setiap informasi yang disampaikan narasumber dan tidak malu bertanya jika ada yang tidak dipahami.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Kotawaringin Timur Kamaruddin Makkalepu menyampaikan bahwa bimtek yang dilaksanakan kali ini berhubungan juga dengan pembaharuan beberapa fitur dalam aplikasi sistem informasi manajemen kepegawaian (Simpeg).

BACA JUGA :  Fantastis! Traffic Light Simpang 4 Wella Telan Anggaran Pemerintah Rp200 Juta

“Sebenarnya kami sudah lama menerapkan digitalisasi dalam layanan administrasi kepegawaian, contohnya aplikasi I-Personal untuk absensi pegawai. Kami hanya menambah beberapa fitur layanan dalam aplikasi Simpeg, kami harap layanan ini bisa lebih cepat, lebih efisien dan lebih efektif serta akuntabel,” sebutnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca