banner 130x650

Dinas Pertanian Madina Bagikan Ayam Petelur

Program bantuan ayam petelur yang dibagikan Dinas Pertanian Mandailing Natal ( Madina) 1.253 Ekor Ayam petelor bagikan ke beberapa kelompok Tani Ternak di beberapa desa dan Kecamatan di Madina.

Tujuan Pemkab Madina lakukan pembagian agar bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan. Salah satunya kelompok Tani Melati di Desa Bonan Dolok Kecamatan Siabu dibagikan sebanyak 208 ekor ayam petelur.

Melalui kadis Dinas Pertanian Siar Nasution S.P, Kabid Peternakan drh Asrul mengatakan ada 6 kelompok yang dibagikan pada tahap I ini , antara lain Kelompok Tani Melati di desa Bonan Dolok, Kelompok Tani Hasil bersama di desa Huraba I, Kelompok Tani di Desa Bange, kelompok Tani di desa Jambur Baru Kec. Batang Natal, Kelompok Tani di Desa Huta Tinggi Puncak Sorik Marapi dan kelompok Tani Simpang Banyak Jae di kecamatan Ulu pungkut.

BACA JUGA :  Terkait Warga Perut Membesar di Madina, Ini Komentar Kadis Kesehatan

Hari ini kelompok Tani Melati dan Kelompok tani hasil bersama Huraba I satu di bagikan langsung didesa masing-masing dan didampingi KUPT Pertanian kecamatan Siabu Kholidah Pulungan S.P dan ketua Karang Taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar pada Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga :

2 Anak Tenggelam di Bendungan, Bupati Madina Turut Bela Sungkawa

Dikatakan Asrul lagi, beberapa kecamatan yang mendapat bantuan tersebut akan disalur lagi ke Desa-desa yang sudah mendapat usulan melalui kegiatan Musrenbang tahun kemaren.

“Adapun sebagian desa masih belum mendapatkan bagian bukan kami tidak mau memberi tapi kami tidak punya usulan,” ungkap Asrul.

BACA JUGA :  PMI Madina Beri Bantuan Sembako pada Korban Kebakaran Desa Darussalam dan Tangga Bosi

“Maka kami dari Dinas Pertanian melalui kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan ayam petelur unggul” tambahnya.

“Adapun harapan kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Madina, Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, agar nantinya petani Ayam Petelor yang di berikan oleh dinas terkain supaya benar-benar di jaga dan di Rawat serta mengembangkannya, kita ketahui kecamatan Siabu merupakan sentra Peternakan terbesar di Madina semoga bisa berkembang dan juga bisa mencegah stanting dan gizi buruk yang bisa meningkatkan protein dari hasil Telur” pungkas Asrul.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca