banner 130x650
1000x500

DPRD Kotim Dorong Pemda Cari Solusi Masalah Kekurangan Air Bersih

DPRD
Foto : H Rudianur - Wakil Ketua I DPRD Kotim (kanan)

Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mendorong pemerintah daerah setempat untuk memperhatikan ketersediaan air bersih di wilayah pesisir.

H Rudianur, Wakil Ketua I DPRD Kotim menekankan bahwa masalah kekurangan air bersih selalu menjadi siklus tahunan di wilayah tersebut, terutama pada saat musim kemarau.

“Oleh karena itu, perlu adanya tindakan antisipatif dari pemerintah, seperti menyediakan sumber air untuk warga,” ujar Rudianur pada Minggu, 21 Mei 2023.

Menurutnya, kekeringan selalu melanda wilayah dari Kecamatan Pulau Hanaut hingga Kecamatan Teluk Sampit dan sekitarnya setiap tahunnya. Wilayah tersebut selalu bergantung pada suplai air bersih dari Kota Sampit karena kesulitan mengakses sumber air yang memadai.

Baca Juga :

DLH Kotim Diharapkan Tambah Pembuangan Sampah di Wilayah Baamang

“Meski ada sumber air di PDAM setempat, namun sumber air tersebut seringkali tidak mampu menyediakan air bersih kepada seluruh warga,” tegasnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kotim Ikuti Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Baamang

Ia juga mengungkapkan bahwa kekurangan air bersih berdampak langsung pada kesehatan dan kehidupan warga. Oleh karena itu,

Rudianur meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan masalah ini dan segera mengambil tindakan untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi seluruh warga, terutama pada saat musim kemarau.

BACA JUGA :  Normalisasi Drainase di Sampit Sangat Minim, Penyebab Utama Banjir, Yuk Galakkan Gotong Rotong

“Air bersih adalah kebutuhan dasar manusia, tanpa air bersih warga akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari dan bisa berdampak pada kesehatan,” tuturnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page