banner 130x650

DPRD Kotim : Jaga Imunitas Tubuh di Cuaca Ekstrem

Kotim
Foto : Hj Mariani - Anggota Komisi III DPRD Kotim

Kondisi cuaca tidak menentu Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Mariani, mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi Kesehatan.

“Cuaca kita saat ini tidak menentu, bisa turun hujan dan berlangsung panas beberapa hari kedepan. Di tengah kondisi cuaca saat ini, msyarakat untuk mewaspadi ancaman penyebaran penyakit,” ujar Mariani, Ketua Komisi III DPRD Kotim pada Sabtu, 15 April 2023.

Ia meminta kepada masyarakat untuk hidup sehat, di musim penghujan dan cuaca tidak menentu saat ini, bisa memicu penyakit DBD dan malaria yang bersumber dari gigitan nyamuk.

Baca Juga :

Dewan Minta Seleksi Beasiswa Gerbang Mentaya Harus Transparan !

“Selain konsumsi makanan yang bergizi dan kaya serat, masyarakat harus mengikuti panduam 3 tiga M dari pemerintah, dan upayan merawat drainase di sekitar rumah masing-masing. Karena jika saluran drainase tersumbat, bisa menjadi genang air, dan memicu perkembangbiakan jentik dari nyamuk,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dishub Diminta Surati Pengusaha CPO Agar Tertib di Jalanan Kota Sampit

Mariani, juga mengajak, agar pihak orangtua bisa melindungi keluarganya, dengan selalu memakai kelambu atau obaat oles anti nyamuk, ketika sedang tidur.

“ Untuk menghindari hal itu terutama dari gigitan nyamuk DBD dan malaria, saya minta orang tua dapat menggunakan kelambu jika anak-anaknya sedang tidur,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca