banner 130x650

DPRD Kotim : Persiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru Dengan Optimal, Tanpa Pungli !

Kotim
Foto : Ir P Lumban Gaol - Anggota Komisi III DPRD Kotim

Sekolah di Kabupaten Kotim,Kalimantan Tengah diminta mempersiapkan penerimaan peserta didik baru secara lebih baik mengingat tahun ajaran baru sudah semakin dekat.

nggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Sp Lumban Gaol mengingatkan agar setiap sekolah, terutama sekolah negeri, harus melakukan persiapan yang matang.

“Sekolah harus bekerja sama dengan dinas pendidikan dan melibatkan masyarakat dalam upaya mempersiapkan penerimaan peserta didik baru agar berjalan dengan baik dan lancar,” kata Lumban Gaol pada Kamis, 25 Mei 2023.

Menurutnya, banyak suara masyarakat yang mempertanyakan bagaimana anak-anak mereka melanjutkan sekolah baik di Sekolah Dasar maupun SLTP dan SLTA.

Baca Juga :

Komisi II DPRD Kotim Dorong Desa Maksimalkan BUMDES Hidupkan UMKM

Oleh karena itu, persiapan harus dimulai dari pembuatan pengumuman pendaftaran secara terbuka dan tersosialisasi dengan baik, hingga penjelasan yang jelas dan mudah dipahami untuk setiap calon peserta didik.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Minta Momentum Hari Pahlawan Menumbuhkan Kebhinekaan di Kotim

“Sistem penerimaan peserta didik baru saat ini memberlakukan zonasi agar disampaikan dengan baik dan lugas, mengingat beberapa sekolah memiliki jarak yang relatif berdekatan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa persiapan yang matang dalam penerimaan peserta didik baru dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA :  Ricuh! Warga Desa Ramban Minta Warga Yang di Tahan Agar Dibebaskan

“Dengan persiapan yang baik, diharapkan para siswa dapat diterima di sekolah yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, sehingga dapat mengoptimalkan potensi mereka,” tuturnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca