banner 130x650

H. Abdul Rasyid As dan Istri Hj. Nuriyah Salurkan Zakat Untuk Masyarakat Kalimantan Tengah

Zakat Harta Sebanyak 500.000 Kg Beras & 100.000 Liter Minyak Goreng

H. Abdul Rasyid

H. Abdul Rasyid AS, owner Citra Borneo Indah (CBI) Group dan Founder Abdul Rasyid Foundation (ARF) dan istri, Hj. Nuriyah kembali memberikan zakat harta kepada masyarakat yang membutuhkan. Zakat harta selalu dikeluarkan oleh keluarga H. Abdul Rasyid setiap tahunnya. Tahun ini H. Abdul Rasyid dan keluarga memberikan zakat harta berupa sembako, yaitu beras dan minyak goreng yang disalurkan untuk masyarakat di Kalimantan Tengah.

Sebanyak 500.000 Kg beras dan 100.000 Liter Minyak Goreng didistribusikan untuk masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Penyaluran zakat Bapak H. Abdul Rasyid dan keluarga diberikan untuk masyarakat di Kalimantan Tengah. Jumlah zakat yang disalurkan yaitu 500.000 Kg beras dan 100.000 Liter Minyak Goreng. Masing-masing paket sembako yang diberikan sebanyak 1 sak beras sebesar 10 kg dan 2 liter minyak goreng,” tutur Nadia Destiyani Rachman, S. Psi, perwakilan ARF & CBI Group.

H. Abdul Rasyid

Nadia juga menerangkan tujuan Bapak H. Abdul Rasyid dan keluarga menyerahkan zakat berupa paket sembako adalah supaya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi mengingat harga kebutuhan pokok saat ini sedang mengalami lonjakan yang tinggi. Beliau berharap apa yang diberikan melalui zakat ini bisa bermanfaat dan berguna bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga :

Klinik Bisnis Telah Selesai Melaksanakan Open Recruitment Mitra Klinik Bisnis Angkatan ke-3

Penyaluran zakat juga bekerjasama dengan Korem 102/ PJG, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Tengah, dan Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (LAZNAS YAKESMA) Cabang Kalimantan Tengah. Melalui kerjasama tersebut Bapak H. Abdul Rasyid dan Istri, Hj. Nuriyah berharap penyaluran zakat dapat terdistribusi tepat sasaran sesuai dengan data masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA :  Sosok Jainuddin, Kepsek MIN 2 Kotim Tuangkan Ide Gemilang Peringatan HAB ke-77

Selain itu, zakat harta yang dikeluarkan pada tahun ini harapannya dapat memberikan manfaat yang baik dan berkah untuk kita semua termasuk bagi pihak-pihak yang turut membantu dalam proses pendistribusian.

BACA JUGA :  MIN 2 Kotim Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag 2023

H. Abdul Rasyid

Ketua BAZNAS Kalimantan Tengah, Mustain Khaitami, S. Ag pun turut menyampaikan terima kasih dan akan menyalurkan amanah zakat Bapak H. Abdul Rasyid dan keluarga dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada Bapak H. Abdul Rasyid dan Ibu Hj. Nuriyah. Kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, menyalurkan zakat harta tersebut kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” pungkas Mustain Khaitami.

Beliau menambahkan harapan penyaluran zakat ini dapat menjadi contoh bagi pihak lainnya.

“Kami berharap kegiatan menunaikan zakat harta ini dapat menjadi contoh bagi yang lain, kesadaran berzakat bukan hanya tumbuh atas dasar keimanan tapi juga karena kemauan. Berzakat menjadi salah satu ciri Kedermawanan seseorang, dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh Bapak H. Abdul Rasyid, Istri, dan Keluarga beliau,” tambahnya menyampaikan.

 


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca