banner 130x650

Jalan Simpang Siobon-Aek Mata Madina Akan Dibangun 2024

Jalan

Untuk memudahkan layanan transportasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mandailing Natal (Madina) akan membangun ruas jalan simpang Siobon-Aek Mata, Kecamatan Panyabungan.

Pembangunan ini akan mulai di tahun 2024 dengan anggaran Rp 7,8 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan panjang 3,5 km.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi menyampaikan pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap, dan dengan anggaran yang di kucurkan manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat.

“Dengan pembangunan jalan ini mobilitas orang, barang pertanian, dan juga ekonomi bisa diturunkan biayanya. Jangan lagi nantinya lebih mahal ongkos barang dari pada harga jual,” sebut Atika pada kegiatan sosialisasi kegiatan long segment di desa Aek Mata, Kamis (9/11/2023).

BACA JUGA :  Isu Tambang Kotanopan Kembali Beroperasi Adalah Hoax

Selama ini kata Atika Azmi, kondisi jalan Aek Mata hanya bisa di lihat dari gambar saja. Namun dengan turun ke lokasi sudah melihat secara langsung kondisi jalan di desa Aek Mata.

“Sudah saya lihat secara langsung, dan merasakan perjalanannya, mudah-mudahan dengan dukungan dari masyarakat pembangunan ini bisa berjalan sukses,” kata Atika Azmi.

Sementara itu Plt Kadis PUPR Madina Elpiyanti mengharapkan peran aktif kepala desa dan juga masyarakat dalam mendukung pembangunan ruas jalan ini.

BACA JUGA :  Tambang Emas Batang Gadis Kotanopan Madina Kembali "Beroperasi"

“Hari ini tim dari PUPR sudah turun untuk melakukan pengukuran, mohon dukungan mudah-mudahan pembanguan jalan ini lancar,” ujar Elpi.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca