banner 130x650

Kasus PPPK Madina Resmi Digugat ke PTUN Medan, Guru Bakal Demo di Polda

PPPK

Kasus seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru 2023 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) 2023 yang syarat dengan kecurangan itu resmi digugat ke PTUN Medan.

Diketahui ratusan guru-guru Madina diwakili LBH Medan melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan pada Kamis (14/3/2024) lalu.

Pihak yang digugat adalah Bupati Mandailing Natal dan pihak lain yang terlibat dalam seleksi PPPK tenaga guru Madina tahun 2023 lalu.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Irvansyah, dihubungi melalui telepon selulernya menyebutkan, pendaftaran gugatan ke PTUN Medan dilakukan pada Kamis (14/3/2024).

Usai mendaftarkan gugatan ke PTUN Medan, pihaknya sudah siap menghadapi agenda persidangan. Dan saksi-saksi dari pihak guru-guru Madina juga sudah dipersiapkan dalam persidangan nantinya.

BACA JUGA :  Pembangunan Ruangan Gedung Di SMAN 1 Rantobaek Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Namun dengan ditanganinya kasus ini oleh LBH Medan, ada banyak agenda lain yang juga sudah mereka persiapkan dalam menuntaskan kasus PPPK Madina 2023 ini.

“Guru-guru sudah melakukan aksi ke kantor Pj Gubernur Sumut,” jelas Iriansyah.

Lebih lanjut dikatakan Irvansyah, agenda berikutnya yang akan mereka lakukan bersama guru-guru Madina adalah melakukan demo ke Polda Sumut pada pekan berikutnya.

“Minggu depan juga kita akan mempertanyakan ke Polda Sumut, siapa-siapa yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus ini,” jelasnya.

“Kalau tidak ada tanggapan juga dari Polda Sumut, kita akan melakukan demo dengan jumlah massa yang lebih besar lagi. Kita akan demo berjilid-jilid,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, dalam kasus PPPK Tenaga Guru Madina 2023, Polda Sumut sudah menetapkan enam tersangka dalam kasus ini.

BACA JUGA :  Diduga Korupsi, Kades Kun-kun Natal Dilaporkan Ke-Inspektorat Madina

Keenam tersangka itu antara lain Kadis Pendidikan Madina Dollar Hafrianto Siregar, Kepala BKD atau BKPSDM Madina Abdul Hamid Nasution, Bendahara Disdik Surni Dalimunthe, Kasi Dikdas Heriansyah, Kasubag Umum Isman Batubara, dan Kasi Pendidikan PAUD Disdik Madina Dedi M.

Terakhir penetapan tersangka dalam kasus PPPK Tenaga Guru Madina 2023 ini adalah pada 2 Januari 2024 lalu.

Sudah lebih dua bulan tidak ada lagi penetapan tersangka baru oleh Polda Sumut dalam kasus PPPK Madina 2023 ini.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca