banner 130x650

Komisi IV DPRD Kotim Tegaskan Jaga Kualitas Jalan Konsorsium

Kotim
Foto : M Kurniawan Anwar - Ketua Komisi IV DPRD Kotim

Jajaran DPRD Kotim, Kalimantan Tengah menekankan pentingnya menjaga kualitas jalan meski dikerjakan secara konsorsium antara perusahaan dan pemerintah.

Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan mengatakan pengerjaan secara konsorsium diharapkan lebih baik dan berkualitas karena jalan yang dikerjakan oleh perusahaan haruslah memiliki kualitas yang baik agar tidak mengganggu sistem produksi di usaha itu sendiri.

“Kami di DPRD mendorong agar pemerintah kabupaten menjadi koordinatornya. Selain itu, kami di DPRD Kotim juga selalu siap untuk memfasilitasi hal tersebut, karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak,” ujar Kurniawan Anwar pada Senin, 22 Mei 2023.

BACA JUGA :  Nahkan! DPRD Kotim Ucap Pihak Investor Wajib Dukung Program Pembangunan Pemda

Menurutnya, upaya perbaikan jalan melalui konsorsium sudah ada sejak lama, namun kerap kali tidak langsung direspon oleh pemerintah sehingga perbaikan mengalami keterlambatan atau penundaan lantaran perusahaan menunggu keputusan dari pemerintah.

Baca Juga :

Komisi III DPRD Kotim : Penggunaan Rekening Pribadi Pemicu Penyalahgunaan Anggaran

Sejauh ini DPRD Kotim mengimbau agar pemerintah menjadi koordinator dalam pengerjaan jalan bersama perusahaan. Jalan yang berkualitas baik sangat penting bagi kemajuan ekonomi daerah. Jalan yang rusak atau tidak terawat akan menghambat arus transportasi barang dan jasa, serta dapat mengurangi daya saing produk lokal.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi PKB M Abadi, Minta PT MSM Jangan Ingkar Janji Lagi

Kurniawan berharap bahwa upaya perbaikan jalan melalui konsorsium antara perusahaan dan pemerintah dapat berjalan lancar dan menghasilkan jalan yang berkualitas baik sehingga dapat mendukung kemajuan ekonomi daerah.

“Kami di DPRD Kotim siap untuk memfasilitasi dan mendukung upaya perbaikan jalan agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca