banner 130x650

Layani Hingga Pelosok, Disdukcapil Seruyan Jemput Bola di Wilayah Hulu

Seruyan
Foto : KK dan KTP (ist)

Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) senantiasa berupaya memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat di wilayah pedesaan.

Kepala Disdukcapil Seruyan, Domases Al Atak menyebutkan dilakukan dengan melakukan pelayanan Adminduk kepada masyarakat yang ada di wilayah hulu.

Dirinya menegaskan hal ini agar masyarakat desa bisa sama merasakan kemudahan pelayanan jemput bola dari Disdukcapil.

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam hal ini layanan jemput bola yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” ungkapnya pada Senin, 18 Maret 2024.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Seruyan Sambut Kunjungan BKKBN Pusat di Bumi Gawi Hatantiring

Dirinya meminta dengan adanya rangkaian jemput bola menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk terdata dengan resmi.

“Berdasarkan kunjungan yang pernah kami lakukan bahkan satu desa itu ada sampai puluhan warga yang belum memiliki dokumen, baik itu KTP, Kartu Keluarga maupun dokumen lainnya,” kata Kepala Disdukcapil Seruyan, Domases Al Atak.

Program atau kegiatan pelayanan KTP juga akan kembali dilakukan oleh Disdukcapil. Sehingga masyarakat yang ingin mengurus dukungan Adminduk bisa bisa lebih mudah dan terbantu.

BACA JUGA :  Keren! Pemkab Seruyan Dapatkan Bantuan Ternak Kambing Peranakan Etawa

“Sehingga saya rasa dipandang perlu untuk kembali melaksanakan kegiatan jemput bola kembali. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan jemput bola kita nantinya,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca