banner 130x650

Patroli Skala Besar PT AKPL, Kapolres Kotim Kerahkan Personil di Lokasi Perusahaan

AKPL
Foto : AKBP Sarpani saat meninjau lokasi PT AKPL yang terjadi kericuhan di Kec. Kuala Kuayan

Memasuki hari ke-2 pengamanan dengan skala besar di PT Agro Karya Prima Lestari (AKPL) di Kecamatan Mentaya Hulu oleh ratusan Personel Polres Kotim masih bergulir. 

Personel Polres Kotim berupaya lakukan patroli ketat di PT Agro Karya Prima Lestari (AKPL) yang turut ditinjau dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K, .M.M.

“Ratusan personel tetap diterjunkan dalam melakukan pengamanan hari ke 2 ini, Mulai dari anggota Polres Kotim hingga anggota Polsek mentaya Hulu dan anggota Polsek jajaran Polres Kotim,” ungkap Kapolres Kotim didampingi, PJU Polres Kotim, Kasie Propam, Kanit Turjawali dan Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Nur Ikhsan S.H.

AKPL

Tinjauan lapangan, langkah kaki Kapolres Kotim pimpin personel menuju lokasi rawan panen massal yang berada di PT Agro Karya Prima Lestari (AKPL) Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur masih jadi perbincangan hangat.

BACA JUGA :  Polres Kotim Minta Warga Melapor, Karena Maraknya Aksi Begal di Kota Sampit

Mengingat wilayah perusahaan sangat luas, Kapolres telah menyebarkan personil yang melaksanakan pengamanan di PT Agro Karya Prima Lestari (AKPL) di beberapa pos pengamanan yang dipimpin oleh perwira pengendali masing masing Pos.

Sebelumnya, Kapolres Kotim gelar apel Personil dan beri pengarahan kepada PJU Polres Kotim beserta Perwira Pengendali masing masing tim di lokasi kegiatan tersebut.

“Kami telah berkomunikasi dengan para tokoh adat dan tokoh masyarakat serta melakukan pendekatan dan penggalangan dengan memberikan pemahaman agar masyarakat dari Mentaya Hulu dan sekitarnya untuk menghentikan aksi aksi yang dapat menggangu kamtibmas sambil menunggu proses realisasi atas tuntutan yang sudah disepakati,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Akhir Tahun Pecah Telor! Polres Kotim Musnahkan Narkotika Hampir Rp3 Miliar

AKPL

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh adat yang telah berkerja sama sehingga situasi sampai saat ini masih kondusif.

“Mari kita jaga situasi di Kabupaten Kotim yang kita cintai ini agar selalu aman, dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan tidak tepengaruh oleh Provokasi orang yang tidak bertanggung jawab,” tutup Kapolres.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca