banner 130x650

Pemerintah Akan Berikan Bonus Puluhan Juta Bagi Pemenang FBIM Kontingen Kotim

Apresiasi Pemerintah Kabupaten Kotim kepada seluruh peserta nantinya jika meraih hasil atau kemenangan akann segera digelontorkan anggaran

Pemerintah
Foto : Bupati Kotim bersama jajaran lainnya di Rujab Bupati Kotim (Kharisma)

Pemerintah Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah akan memberikan bonus atau intensif tambahan kepada pemenang seluruh peserta Festival Budaya Isen Mulang kontingen Kotawaringin Timur di berbagai macam cabang lomba.

Bupati Kotim, H Halikinnor menyebutkan akan memberikan bonus berupa uang tunai lewat kepada pemenang cabang lomba di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Ibu Kota PalangkaRaya sejak 21 – 27 mei 2023 yang merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah.

Dalam agenda Pelepasan Kontingen Kabupaten Kotim untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 di Rumah Jabatan Bupati Kotim turut dihadiri oleh, Bupati Koti, Sekretaris Daerah Kotim, Asisten I Sekda Kotim, Dandim 1015/Sampit, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kotim, Kadisbudpar Kotim dan perangkat SOPD lainnya.

Pemerintah
Foto : 104 Kontingen Kotim siap ikuti Festival Budaya Isen Mulang 2023 (Kharisma)

“Saya berjanji akan berikan uang senilai Rp5 Juta untuk yang berkelompok dan Rp1 Juta kepada perorangan, nominal ini diberikan kepada peserta yang juara 1 dulu, untuk juara 2 dan 3 akan menyesuaikan,” ucap Halikinnor pada Minggu, 21 Mei 2023.

BACA JUGA :  Bupati Kotim : Tidak Ada Kata Malas Bekerja Saat Puasa

Sementara itu, ia menegaskan agar peserta dari kontingen Kotawaringin Timur dapat saling mendukung dan menjaga etika selama berkegiatan berlangsung. Hal ini bertujuan agar solidaritas dapat terjalin baik, serta terpenting melaksanakan pertandingan dengan optimal.

Baca Juga :

Bupati Kotim Resmi Lepas 104 Peserta Festival Budaya Isen Mulang Kontingen Kotim

Halikinnor menegaskan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 bukan hanya sebagai wadah menampilkan epik dan menariknya suatu budaya daerah, tetapi sarana fasilitas mendukung pemerintah untuk melestarikan adat istiadat terutama suku dayak.

“Pemerintah daerah sangat berharap agar kontingen menjadi juara umum pada FBIM 2023. Tahun lalu saya juga mengapresiasi kepada perwakilan Kotim yang menjadi juara 1 pada Pemilihan Putri Pariwisata Kalimantan Tengah. Maka saya minta agar dapat kembali merebut kemenangan semua cabang lomba,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Tunggu Keputusan Kemenhub Untuk Lakukan Perpanjangan Landasan Bandara Sampit
Pemerintah
Foto : Bupati Kotim dan Jajaran lainnya menyaksikan penampilan Prolog dari anak kecil yang handal berbicara (Kharisma)

Dari pantauan MentayaNet.com, uang bonus yang akan diberikan tersebut dianggarkan pada Perubahan APBD 2023 mendatang dengan melakukan rapat koordinasi nantinya bersama Bupati Kotim.

“Selamat berjuang kepada seluruh peserta, semoga Kotim menjadi juara umum,” pungkasnya.

Kendati demikian, Bupati Kotim dan jajaran lainnya mendoakan perjalanan dan perjuangan seluruh peserta Kotim yang akan bertanding melawan 13 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca