banner 130x650
1000x500

Pengendara Ditegaskan Berhati-Hati Lintasi Jalan Kawasan Sekolah

Pengendara
Foto : Modika Latifah Munawwarah - Anggota Komisi IV DPRD Kotim

Anggota DPRD Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah terus mengimbau kepada pengendara untuk senantiasa berhati-hati jika melintasi jalan kawasan sekolah di Kota Sampit.

Modika Latifah Munawwarah, Anggota Komisi IV DPRD Kotim menerangkan pengendara nakal dan ngebut disaat banyaknya peserta didik sering memadati bahu jalan ketika pulang sekolah atau memasuki berangkat sekolah.

“Saya mengimbau kepada pengendara agar memperhatikan kecepatan dan berhati-hati saat menyeberang jalan di depan sekolah karena banyak yang lalu lalang,” ujar Modika pada Kamis, 27 April 2023.

BACA JUGA :  Perjuangkan Program Prioritas Kelurahan, Ini Tanggapan Anggota Komisi III DPRD Kotim

Ia menjelaskan selain mengurangi saat melintasi jalan di depan sekolah, pengendara turut dihimbau agar memperhatikan rambu lalu lintas di sekitarnya.

Baca Juga :

DPRD Kotim Sebut PJU Minim, Lampu Tempat Wisata Redup !

Sementara itu, dengan kehati-hatian diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di sekitar sekolah dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta didik yang ingin melintas tersebut.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha 2023, Pemkab Kotim Diminta Pastikan Pasokan Sapi

Selain menjaga keselamatan pengendara, maka akan mengantisipasi dan menekan kasus kecelakaan. Ia mengharapkan agar masyarakat di Bumi Habaring Hurung terutama orang tua dapat mengawasi anaknya saat berkendara dan berlalu lintas.

“Berikan pemahaman kepada anak-anak agar tidak sembarangan menyeberang jalan demi keselamatannya,” pungkasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page