banner 130x650

Pertumbuhan Investasi Harus Imbang Dengan Infrastruktur Daerah

Investasi
Photo : Ketua Komisi IV DPRD Kotim - Muhammad Kurniawan Anwar

Pemerintah Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah diharapkan dapat mengimbagi infrastruktur dengan kondisi lajunya investasi di wilayah Bumi Habaring Hurung.

Kurniawan, Ketua Komisi IV DPRD Kotim menyebutkan lajunya pertumbuhan investasi di wilayah Kotim harus diimbangi dengan pertumbuhan infrastruktur pendukungnya pula.

“Jangan sampai investasinya berdatangan terus, sementara infrastrukturnya tertinggal. Contohnya saja seperti ruas jalan, dari dulu permasalahan ini terus terjadi,” ungkap Kurniawan pada Senin, 24 April 2023.

Ia menjelaskan jika tidak diimbangi, maka secara otomatis berdampak terhadap masyarakat. Pada akhirnya menganggu aktivitas masyarakat umum dan berdampak lebih buruk lagi.

Baca Juga :

Program Pengentasan Kemiskinan di Kotim Harus Tepat Sasaran

“Seperti keberadaan ruas jalan, Seharusnya perusahaan mulai menggagas pembangunan jalan sendiri, jika memanfaatkan jalan umum,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 Masih Goyang, Khozaini Buka Suara

Karena itu lanjut dia, peran Bapelitbangda Kotim diperlukan dalam merefleksikan keinginan masyarakat supaya dapat sejalan dengan RPJMD Kotim yang sudah ditetapkan.

Seperti beberapa hasil pengamatan di lapangan setelah Komisi IV mengunjungi beberapa lokasi jalan di Kotim, banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan, terutama di jalan umum.

BACA JUGA :  Akankah Aspirasi Pemerataan di Kotim Dapat Diperjuangkan ?

“Tentu ini menjadi tugas bersama, agar infrastruktur bisa bergerak cepat dan berbanding dengan tumbuhnya investasi dan ekonomi di Kotim,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca