banner 130x650
1000x500
TNI  

Peserta Didik Bergelora Latihan Paskibraka Bersama Babinsa Koramil 1015-11/Hanau

Peserta didik
Foto : Babinsa Koramil 1015-11/Hanau membimbing peserta paskibraka kecamatan hanau (Ist)

Peserta didik di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan kian gembira saat persiapan menjadi pengibar sang pusaka bendera merah putih dilatih oleh jajaran TNI dari Kodim 1015/Sampit.

Babinsa Koramil 1015-11/Hanau Sertu Kujaini menyebutkan pelatihan paskibraka skala kecamatan melibatkan unsur dari Babinkamtibmas setempat agar semangat peserta didik tetap optimal.

Diketahui, menyambut puncak peringatan HUT RI-78 jajarannya telah melatih cukup lama dalam persiapan paskibraka Kecamatan Hanau. Hal ini selaras, mulai dari seleksi hingga latihan fisik yang telah diterapkan olehnya.

Baca Juga :

Forkopimcam MHS dan Danramil 1015-01/MHS Lepas Peserta Gerak Jalan

“Luar biasa antusias dan semangat peserta didik untuk menjadi pengibar bendera merah putih. Selama ini kami melakukan latihan di lapangan lingga desa Pembuang Hulu II, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan,” ungkap Sertu Kujaini pada Minggu, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1015-10/Telaga Pulang Dampingi Kegiatan Penyaluran Santunan Anak Yatim

Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yg matang serta memiliki kepribadian yang baik,lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus paskibra, agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan jadi yang terbaik.

Peserta  Didik
Foto : Pelatihan Paskibraka oleh Babinkamtibmas dan Koramil 1015-11/Hanau (ist)

Kendati demikian, dalam pelatihan paskibraka kecamatan ini turut melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris, penerapan disiplin, gerak langkah yang kompak dan tegas akan mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra untuk melaksanakan tugas.

BACA JUGA :  Jenderal TNI Dudung Abdurachman Digantikan Oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto

“Pembinaan dan pelatihan paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. Pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yg kuat dan baik secara fisik,mental maupun cara berfikir,” tuturnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page