banner 130x650

SMSI Kalteng dan Katingan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Hampalit

Ketua SMSI Kalteng : Bukber dan Konsolidasi Dengan Pengurus SMSI Kabupaten

SMSI

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan SMSI Kabupaten Katingan menggelar buka puasa bersama, Kamis (21/3/2024), di Panti Asuhan Al-Khairat, Desa Hampalit.

Kegiatan diisi dengan silaturahmi pengurus SMSI bersama anak-anak binaan serta pengasuh panti asuhan Al-Khairat.

Hadir di acara ini Ketua SMSI Kalteng H Andi Kadarusman, Sekretaris Irwansyah M Isa, Bendahara Bridel SE, Ketua SMSI Katingan Maulana Kawit dan jajaran pengurus.

Di kesempatan itu, diserahkan pula bantuan dana operasional dan makanan ringan untuk anak-anak panti asuhan.

Agus, salah satu pengasuh Panti Asuhan Al-Khairat di sela kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus SMSI ini.

BACA JUGA :  PWI Kalteng Berikan Bantuan Jersey untuk Borneo Futsal Academy

Smsi

Diterangkannya, saat ini panti asuhan yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari Kota Kasongan itu membina sebanyak 60 anak.

Di lingkungan panti asuhan ini, dioperasikan pula lembaga pendidikan formal mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah.

Di luar pendidikan formal, dalam keseharian anak-anak binaan panti asuhan juga mendapat pengajaran agama Islam.

Ketua SMSI Katingan Maulana Kawit menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama ini telah menjadi agenda rutin pihaknya setiap Bulan Ramadan.

“Ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga. Kita berharap kegiatan demikian dapat memberi manfaat buat masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan,” ujar Maulana.

Di samping silaturahmi dan buka puasa dengan anak-anak panti asuhan, kesempatan pertemuan pengurus SMSI Provinsi Kalteng dan Kabupaten Katingan ini juga diisi dengan kegiatan konsolidasi organisasi.

BACA JUGA :  Gubernur Kalteng Resmi Launching Tabungan Beasiswa Berkah di Kotim

Ketua SMSI Kalteng H Andi Kadarusman mengatakan, beberapa agenda konsolidasi dengan pengurus-pengurus daerah antara lain penguatan fungsi organisasi, pendataan media anggota, dan upaya peningkatan kompetensi pengelola media massa siber.

” Selain buka puasa bersama, SMSI Kalteng juga melakukan konsolidasi dengan pengurus-pengurus SMSI Kabupaten,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca