banner 130x650

Beras Murah di Pasar Lama Panyabungan Diserbu Warga

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Ketahanan Pangan gelar pasar murah di Pasar Lama Panyabungan, Senin, 4 Maret 2024.

Pasar pangan murah tersebut digelar pemerintah ditengah melonjaknya harga beras akhir-akhir ini. Pihak pemerintah membandrol harga beras tersebut sebesar Rp 10.250 perkilogram.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madina Taupik Zulhandra menyebut operasi pasar beras murah ini dilakukan pemerintah untuk upaya membantu masyarakat. Karena harga beras belakangan ini dipasaran mulai merangkak naik.

“Untuk harga beras ini perkilogramnya Rp 10.250 dan merupakan salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat ditengah lonjakan harga beras,”katanya.

BACA JUGA :  Rekomendasi Hasil RDP DPRD Madina Belum Ditanggapi Bupati, Kenapa? 

Kemudian dengan harga segitu kata Taufik, pemerintah tidak mengambil keuntungan karena untuk biaya transport dan bongkar muatnya ditanggung oleh pemerintah. Sehingga dengan harga semurah itu dapat terjualkan kepada masyarakat.

Selanjutnya Taufik mengatakan,ada sebanyak 7 ton beras murah jenis premium dari Bulog yang di pasarkan hari ini dengan kemasan 5 kilogram harga Rp. 51.250.

“Melihat antusias masyarakat dengan adanya beras murah ini,pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan segera menjadwalkan pasar beras murah ini di Desa Gunung Tua dalam waktu dekat,”katanya.

BACA JUGA :  Wabup dan Ketua TP PKK Mandailing Natal Ikuti Rapat Penurunan Stunting di Medan

“Kemudian dengan adanya beras murah tersebut dapat membantu masyarakat ditengah melonjaknya harga beras terutama menjelang Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,”tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca