banner 130x650

BPJS Ketenagakerjaan Seruyan Diminta Lebih Transparansi

BPJS ketenagakerjaan
Foto : Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan ke PJ Bupati Seruyan (ist)

PJ Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, menerima kunjungan silaturahmi dari perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Seruyan. 

Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan ke PJ Bupati Seruyan itu dalam rangka berkoordinasi mengenai santunan, jaminan kepada masyarakat dan pekerja yang mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk memastikan perlindungan sosial bagi warga dan pekerja di wilayah setempat.

Djainuddin Noor menekankan pentingnya pelayanan yang cepat, transparan dan adil dalam penyaluran santunan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

“Yang kita harapkan itu semua elemen bisa transparansi untuk perkembangan kepesertaan BPJS terutama ketenagakerjaan. Karena mereka juga harus mengetahui berapa lama bulannya dibayarkan oleh perusahaannya,” ucap Djainuddin Noor pada Kamis, 09 November 2023.

BACA JUGA :  Seruyan Perjuangkan Kabupaten Layak Anak, Cegah Pernikahan Dini dan Gizi Buruk

Ia menjelaskan, hal ini bertujuan setiap pembayaran atau penyaluran bantuan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan bisa lebih diketahui khalayak luas.

Selain pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pj Bupati Seruyan juga menerima kunjungan Camat Hanau, Gilang Isra Kinasih yang menyampaikan situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Hanau.

Pj bupati menyambut dengan baik serta saling bertukar pikiran. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas aman dan kondusif di wilayah setempat.

BACA JUGA :  PT BJAP Siap Realisasikan 20 Persen untuk Kebun Masyarakat Seruyan Tengah

“Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait untuk bekerja sama dalam membangun Seruyan yang lebih baik dan berdaya saing,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca