banner 130x650

CSR Perusahaan di Kotim Harus Tepat Sasaran !

Kotim
Foto : H Juliansyah - Ketua Komisi II DPRD Kotim

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Kalimantan Tengah meminta agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) lebih mengedepankan ketepatan sasaran dalam penyaluran dana CSR bagi masyarakat.

H Juliasnyah, Ketua Komisi II DPRD Kotim menerangkan di daerah setempat memiliki banyak hal yang harus diperhatikan secara seksama oleh pihak perusahaan swasta ketika ingin membantu mengurangi beban masyarakat secara sosial.

“Kami minta lebih mengedepankan hal-hal yang sifatnya amat penting bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat kita sehari-hari. Termasuk urusan penyaluran CSR ini, jangan sampai PBS menyalurkan bantuan sosialnya azas manfaatkan tidak tepat sasaran, karena masyarakat kita saat ini sedang dalam kesulitan urusan ekonomi,” ungkap Juliansyah pada Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga :

Waspada! Warga Kotim Diminta Jaga Kesehatan Selama Cuaca Ekstrem

Bahkan pria yang menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kotawaringin Timur itu juga menilai, sejauh ini masih banyak PBS yang menyalurkan bantuan CSR nya melalui program yang terdahulu yang mana dianggap masih bergelut di beberapa sektor saja.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Soroti Sektor Pertanian Lemah, Terpatok Skala Prioritas

“Seharusnya di kembangkan melalui penelitian bagi kepentingan masyarakat secara profesional, jangan hanya melihat dari beberapa aspek saja, karena semakin majunya perkembangan teknologi saat ini kebutuhan masyarakat kita semakin luas dan tinggi, bukan hanya soal pendidikan dan juga kesehatan, melainkan soal kebutuhan pokok,” timpalnya.

Baca Juga :

Hak Pilih Harus Dioptimalkan, Warga Kotim Diminta Tingkatkan Koordinasi

Legislator yang berasal dari Dapil V ini mendorong agar kedepannya program CSR dari perusahaan besar di Kotim ini benar-benar menyentuh kepada apa yang dibutuhkan oleh warga masyarakat di masing-masing titik operasional perusahaan itu sendiri.

BACA JUGA :  Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kotim, Akan Panggil Manajemen PDAM

“Sehingga masyarakat kita tidak beranggapan bahwa perusahaan besar swasta ini hanya mengambil keuntungan secara sepihak, melalui program CSR yang tepat sasaran ini nantinya dapat membantu dan memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat kita,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca