banner 130x650

Dispursip Seruyan Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Perpustakaan

Seruyan
Foto : Dispursip Seruyan (ist)

Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Seruyan, Kalimantan Tenggah berupaya mendorong masyarakat aktif bersambang ke perpustakaan daerah.

Kepala Dispursip Seruyan, Muliadie menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai cara agar mengkampanyekan budaya membaca dan mempromosikan literasi sebagai kegiatan rutin yang menarik.

Pihaknya juga memberikan akses komputer dan internet kepada seluruh masyarakat yang ingin memanfaatkannya.

“Kami ingin terus mengembangkan perpustakaan daerah agar semua minat membaca, mengenalkannya kepada masyarakat dan sekaligus mengajak serta menarik pelajar khususnya, untuk lebih rajin berkunjung ke perpustakaan,” ungkap Muliadie pada Senin, 18 Maret 2024.

Agar tidak ditinggal oleh para pembaca, maka Dispusip Berau terus melakukan transformasi seperti memberikan akses komputer kepada masyarakat yang ingin menggunakannya.

BACA JUGA :  IPH Melambung, Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Ia menegaskan dengan berbagai kegiatan yang telah dan akan dilakukan, pihaknya berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah yang berada di Kabupaten Seruyan.

Seruyan
Foto : Perpustakaan di Seruyan (ist)

“Melalui berbagai kegiatan dan sosialisasi, kami berupaya untuk mengedukasi dan mendorong peningkatan budaya membaca, sehingga dapat meningkatkan minat kunjungan ke perpustakaan,” tambahnya.

Pihaknya sudah memberikan fasilitas yang sangat banyak, mulai dari banyak buku hingga komputer yang bisa digunakan jika ingin dipakai mengerjakan tugas ataupun mencari hal-hal untuk pendidikan.

BACA JUGA :  Pemda Seruyan Sambut Hangat Kedatangan Kapolres Seruyan Yang Baru

“Kami selalu terbuka untuk siapa pun. Dengan membuat buku keanggotaan saja semua sudah bisa dipakai,” tegasnya.

Apalagi dirinya menegaskan semua fasilitas yang ada tidak dipungut biaya atau gratis. Bahkan bagi yang sudah memiliki keanggotaan perpustakaan, maka bisa meminjam buku dan dibawa pulang.

Perpustakaan Daerah di Kabupaten Seruyan diharapkan tidak hanya menjadi tempat penyimpanan dan peminjaman buku, tetapi juga menjadi pusat kegiatan yang membangun literasi di kalangan masyarakat.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca