banner 130x650

Dongrak Perekonomian, ASN Kotim Disarankan Belanja Produk Lokal

Investasi
Foto : Agus Seruyantara - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim

Dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, ASN Kotim disarankan untuk belanja produk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Mari kita cintai produk lokal kita, dengan meningkatkan belanja atas produk UMKM kita, sehingga daya beli masyarakat dan perekonomian juga akan meningkat,” ungkap Anggota DPRD Kotim, Agus Seruyantara pada 20 April 2023.

Dia meminta kepada Pemerintah Daerah agar  ASN harus jadi role model untuk memprioritaskan belanja produk daerah, baik itu membeli kebutuhan pokok dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Tok! Ini Jawaban Waket I DPRD Kotim Untuk Demonstran

“ ASN harus memberi contoh hal tersebut sebagai upaya bersama untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya di Kabupaten Kotim. Terutama pada produk lokal produk dari pelaku UMKM,” tegasnya.

Baca Juga :

DPRD Minta Polres Kotim Perketat Kamtibmas di Lingkup Masyarakat

“ Produk lokal tidak kalah dengan daerah lain, sebenarnya produk-produk yang di daerah sebenarnya, tidak jauh berbeda dengan produk dari luar,” tambahnya.

Disebutnya kalau saya liat sejauh ini sebagian ASN itu kalau sudah hari libur, mereka akan pergi ke luar daerah dan mereka berbelanja disana.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kotim Turut Meriahkan Malam Puncak Agustus Warga Wengga Metropolitan

“Padahal kalau menurut saya produk lokal di daerah ini tidak kalah samanya dengan yang ada di luar itu, malah menurut saya lebih baik produk lokal dari pelaku UMKM Kotim,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca