banner 130x650

DPRD Kotim Dukung Pemda Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

kotim
Foto : Dra Hj Mariani - Ketua Komisi III DPRD Kotim

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin (Kotim), Hj Mariani, menekankan, agar pemkab setempat terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

“Mulai dari desa, kecamatan, hingga kota kami mendorong agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat secara optimal. Bagusnya kualitas pelayanan itu akan berdampak baik bagi masyarakat kita,” ujar Mariani, Ketua Komisi III DPRD Kotim pada Senin, 24 April 2023.

Ia menjelaskan, pelayanan dimaksud adalah mulai dari tingkat desa, yakni Posyandu, Poskesdes, Pustu, dan lingkup kecamatan, Puskesmas, hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), semua diharapkan bisa memberkan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang ingin berobat.

Baca Juga :

Wakil Ketua I DPRD Kotim : Listrik Salah Satu Indikator Penyebab Desa Tertinggal !

Menurutnya, sudah seyogyanya pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yakni dengan memperhatikan sarana dan prasarana kesehatan mulai dari rumah sakit, puskesmas, serta pustu yang ada di desa maupun kecamatan.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kotim Prihatin, Jalan Dalam Kota Kian Banyak Berlubang !

“ Seharusnya lah pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kwantitas pelayaan kesehatan agar masyarakat dapat dengan mudah berobat sehingga jaminan kesehatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca