banner 120x600

Dukung Ketahanan Pangan Seruyan, Koramil 1015/15 Telaga Pulang Tanam Bibit Jagung di Desa Tabiku

Seruyan
Photo : Koramil 1015/15 Telaga Pulang dan masyarakat sekitar

Demi mewujudkan ketahanan pangan, personel TNI melalui Koramil 1015/15 Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh dan Seruyan Raya melakukan penanaman bibit jagung.

Bertempat di wilayah Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya giat tersebut diikuti puluhan anggota Babinsa Kodim 1015 Sampit, Camat Danau Sembuluh, Staf Kecamatan Seruyan Raya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Danau Sembuluh, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, para petani Desa Tabiku dan pihak perusahaan.

Seruyan
Photo : Ilustrasi dari bibit jagung yang ditanam

Danramil 1015/15 Telaga Pulang, Lettu Inf Sunahar mengungkapkan, penanaman bibit jagung ini dilakukan diareal tanam seluas sekitar 2 hektar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah yang digelar serentak.hari ini.

Baca Juga : Wabup Seruyan Pamerkan Produk UMKM Naik Daun di Expo Kalteng 2022

“Alhamdulillah, hari ini telah digelar kegiatan menanam bibit jagung bersama para petani dan instansi terkait di lahan seluas 2 hektar. Harapan kita semoga produksi jagung semakin baik, khususnya di wilayah sini dan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Sunahar pada Kamis, 14 Juli 2022.

Kegiatan yang bertujuan untuk ketahanan pangan tersebut juga hadiri oleh Camat Danau Sembuluh, Tahrian dan pihaknya menyambut baik adanya program tersebut.

Seruyan
Photo : Jajaran terkait melakukan penanaman bibit

Hal ini juga dikarenakan dapat membantu meningkatkan produksi panen bagi para petani dalam meningkatkan penghasilan bagi penduduk setempat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan produksi panen bagi para petani dalam meningkatkan penghasilan umtuk ketahanan pangan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga : Tok! Bupati Seruyan Sepakati Harga TBS Resmi Rp1.600/Kg

Ditambahkan perwakilan pihak perusahaan bidang CSR PT Salonok Ladang Mas, Waluyo bahwa pihaknya menyambut baik program dan kegiatan tersebut dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan siap mendukung dan membantu apa yang dibutuhkan para petani dalam bidang pengelolaan lahan melalui program CSR untuk desa-desa binaan.

“Kita sangat mendukung, yang jelas kami akan mensport pelaksanaannya di lapangan dengan melakukan pendampingan apabila dibutuhkan,” ucapnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *