banner 130x650

Hendra Sia : Cegah Politik Sara, Masyarakat Harus Bijak Bermedia Sosial

DPRD
Foto : Hendra Sia - Anggota Komisi I DPRD Kotim

DPRD Kotim meminta tim Siber Polri terus meningkatkan pengawasan pengguna media sosial di daerah, agar terhindar dari maraknya politik dan sara yang merambat tidak sesuai tujuannya.

Hendra Sia, Anggota Komisi I DPRD Kotim menyebutkan bahwa hal ini harus dilakukan mengingat saat ini suhu politik sudah mulai hangat di daerah setempat terutama di Bumi Habaring Hurung.

“Kalau kami pantau memang hanya terjadi di medsos, namun demikian kami kira perlu terus memberikan edukasi dan juga meningkatkan pengawasan terhadap semua itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi kedepannya,” ungkap Hendra Sia pada Senin, 22 Mei 2023.

Baca Juga :

Anggota DPRD Kotim Pilih Bertarung Raih Tiket Kursi DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Dapil V ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengguna platform media sosial, agar tidak memberikan suatu informasi yang bersifat hoax yang mana dapat menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Rencana Bagikan Seragam Gratis Untuk Pelajar, Benarkah ???

“Berkaitan dengan beragam informasi apapun, kami harap kita harus sadar dan taat terhadap aturan hukum, jangan sampai hanya gara-gara jari-jari kita yang tidak terkontrol justru berdampak pada pelanggaran,” tegasnya.

Baca Juga :

Laporan Masyarakat Jalan Rusak Masih Jadi PR Besar Pemkab Kotim

Menanggapi soal isu calon presiden saat ini, Hendra Sia juga berharap semua pihak dapat menahan diri, tidak saling menjelekkan satu sama lain, termasuk memberikan pandangan yang positif kepada masyarakat awam, agar proses demokrasi yang diinginkan selama ini dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Dukung Pemda Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

“Dengan demikian kita harus bisa mengesampingkan ego kita masing-masing, karena ketika mereka nantinya sudah terpilih menjadi presiden maka itulah presiden kita semua, jadi kami berharap kita harus bisa menahan diri, jangan menimbulkan berbagai spekulasi yang tidak terkontrol,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca