banner 130x650

Komisi IV DPRD Kotim Kunker Ke Disbudpar Kalteng, Ini Hasilnya…

dprd

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Bima Santoso beserta tim kunjungan kerja ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng), Kamis 8 Juni 2023.

Bima Santoso mengatakan agenda Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur berisikan pembahasan mengenai penguatan infrastruktur pendukung dalam pengembangan obyek pariwisata.

“ Ini merupakan bagian dari amanat upaya peningkatan kesejahteraan rakyat terutama dalam bidang pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur,” katanya.

Baca Juga :

Bantuan Siswa Miskin (BSM) Kotim Harus Ikuti Kebijakan, Komisi I DPRD Kotim Angkat Bicara

Sementara itu Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari mengatakan dalam agenda kunjungan kerja DPRD Kotim tersebut menyampaikan paparan tentang tugas dan fungsi Disbudpar berdasarkan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 37 Tahun 2022.

BACA JUGA :  Optimalisasi Pelayanan BPJS Kesehatan Diharapkan Kian Meroket

“ Pergub tersebut memiliki tujuan capaian untuk percepatan sasaran pembangunan bidang kebudayaan dan pariwisata. Tujuan ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yaitu mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, berdaya saing, dan berwawasan lingkungan serta meneguhkan Kalimantan Tengah yang beriman, berbudaya, dan berkesetaraan gender,” jelasnya.

dprd

Dalam kesempatan yang sama, Adiah juga menyampaikan kegiatan unggulan Disbudpar Kalteng selama tahun 2023. Kegiatan unggulan tersebut antara lain pengembangan daya tarik wisata unggulan, Festival Budaya Isen Mulang, kerja sama dengan perguruan tinggi dalam dan luar daerah, serta beberapa program lomba yang sudah dan akan diselenggarakan.

Baca Juga :

2.200 Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng Besok Geruduk Kantor Bupati Kotim !!!

Selain itu, kata Kepala Disbudpar Kalteng kami juga membahas tentang program dan kegiatan yang memerlukan dukungan Pemerintah Daerah (eksekutif) dan DPRD (legislatif) agar kegiatan daerah dapat bersaing di tingkat nasional.

BACA JUGA :  Pengawasan Pabrik Pembeli Tandan Kelapa Sawit Perlu Ditingkatkan !

“Kami bermohon agar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur terus mendukung dalam mendorong Pemerintah Kabupaten dan stakeholder terkait untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan event seperti Festival Habaring Hurung, Mandi Safar, dan seterusnya dengan harapan event kabupaten dapat bersaing di tingkat nasional,” kata Adiah.

Setelah selesai kegiatan rapat kunjungan kerja tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata antara Kepala Disbudpar Kalteng kepada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim Bima Santoso.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca