banner 130x650

Optimalisasi Pelayanan BPJS Kesehatan Diharapkan Kian Meroket

BPJS
Foto : Ketua DPRD Kotim - Dra Rinie Anderson

Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) agar memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat, dan meminta kemudahan masyarakat untuk mendapatkan pelayan kesehatan BPJS tersebut.

“Sebagai lembaga penyedia jaminan kesehatan, BPJS Kesehatan harus senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” ujar Rinie pada Jum’at 19 Mei 2023.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengalokasikan lebih dari Rp50 miliar setiap tahunnya untuk membiayai kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk warga tidak mampu di daerah tersebut.

BACA JUGA :  Perjuangkan Program Prioritas Kelurahan, Ini Tanggapan Anggota Komisi III DPRD Kotim

“Tidak ada alasan bagi warga Kotawaringin Timur untuk tidak berobat karena jaminan kesehatan masyarakat tidak mampu sudah ditanggung oleh pemerintah daerah,” tegasnya.

Baca Juga :

Dorong Pemda Tingkatkan Infrastruktur di Kecamatan Pulau Hanaut

Rinie mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas berobat gratis ini untuk menjaga kesehatan mereka. Ia juga meminta BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanannya agar dapat membantu masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Kami mengimbau masyarakat memanfaatkan fasilitas berobat gratis tersebut untuk menjaga kesehatan. Di sisi lain, kami meminta BPJS Kesehatan juga terus meningkatkan pelayanannya membantu masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Kunker  ke Dishub Kobar

BPJS Kesehatan diharapkan terus meningkatkan pelayanannya agar masyarakat semakin merasa terbantu dalam mendapatkan layanan kesehatan. Pelayanan yang memuaskan dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BPJS Kesehatan sebagai lembaga penyedia jaminan kesehatan nasional.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca