banner 130x650
TNI  

Peringatan Hari Otonomi Daerah, Ini Tanggapan Babinsa Koramil 1015-10/Telaga Pulang

Otonomi Daerah
Photo : Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di halaman Kantor Kecamatan Danau Sembuluh

Babinsa Koramil 1015-10/Telaga Pulang Serka Ali Aspar Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVII Tahun 2023 sekaligus Halalbihalal Lingkup Kecamatan Danau Sembuluh yang bertempat di Halaman Kantor kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan pada Rabu, 26 April 2023.

Dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVII Tahun 2023 dengan tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul“ yang memiliki arti penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah.

Diangkat tema itu guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :

Babinsa Koramil 1015-03/MB Ketapang Laksanakan Komsos Guna Jaga Silaturahmi Dengan Masyarakat

” Tujuan otonomi daerah adalah meningkatkan pelayanan umum. Dengan adanya otonomi daerah, diharapkan pelayanan untuk masyarakat umum dapat dilakukan secara maksimal,” tuturnya.

BACA JUGA :  Danrem 102/Pjg Tegaskan Netralitas TNI Terhadap Pemilu 2024Danrem 102/Pjg Tegaskan Netralitas TNI Terhadap Pemilu 2024

Babinsa Koramil 1015-10/Telaga pulang Serka Ali Aspar menjelaskan, momentum ini sangat pas untuk terus melakukan pembenahan secara nyata demi mewujudkan pelaksanaan pembangunan khususnya di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh.

“Hal terpenting dari semua itu adalah komitmen kita untuk terus melakukan upaya realistis, sehingga apa yang kita rencanakan dan cita-citakan dapat terwujud,” imbuhnya.

Otonomi Daerah
Photo : Kegiatan halalbihalal yang dilakukan setelah upacara selesai

Ia menegaskan, momentum ini juga sangat luar biasa karena dapat mempererat sinergisitas dengan instansi terkait dan ajang silaturahmi di suasana Hari Raya Idul Fitri ini dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVII Tahun 2023.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1015-06/Cempaga Dampingi Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Danau sembuluh,Kapolsek Danau Sembuluh,Babinsa 1015-10/Telaga Pulang, PLKB, UPTD Puskesmas Danau Sembuluh, Ketua BPD Danau Sembuluh, Kepala Desa Sekecamatam Danau Sembuluh dan undangan lainnya.

” Luar biasa semangat yang tersalurkan, terbukti banyak yang berhadir pada hari ini dan itu artinya mereka sangat peduli terhadap perkembangan otonomi daerah,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca