banner 130x650

SMPN 1 Natal Terbakar, Camat Beri Tanggapan !

Natal

Camat Natal Mulia Gading, mengatakan kejadian kebakaran di SMP Negeri 1 Natal, sekitar pukul 14.00 WIB telah padam dan api kelihatan di Asbes/Atas pertama sekali.

”kebakaran diduga adanya arus pendek yang terbakar Asbes/atas. Damkar 1 Unit diturunkan dan dibantu warga, soal belajar tidak ada kendala. Yang terbakar itu Gudang,” ujar Camat Natal Mulia Gading.

Camat menjelaskan bahwa yang terbakar atap gudang semata. Alhasil, peserta didik tetap tetap lakukan belajar seperti biasa diesokkan harinya.

Sebelumnya, Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, terjadi pada hari Minggu, 03 Desember pukul 14.00 WIB.

Dari lokasi kejadian yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Pasar II Natal ini menghanguskan beberapa ruang kelas dan ruang Tata Usaha. Beruntung tidak ada korban jiwa dikarenakan hari libur sekolah.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Mandailing Natal Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis

Terlihat pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) pos Natal, langsung menjinakkan Api yang sempat berkobar beberapa saat. Tak perlu waktu lama, dengan dibantu warga sekitar si jago merah berhasil dipadamkan.

Dalam kondisi hujan gerimis, si jago merah berhasil dijinakkan dalam tempo 1 jam lebih, termasuk proses pendinginan.

Natal

Keterangan sejumlah warga sekitar lokasi kejadian menuturkan, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik di ruang Tata Usaha.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti kerugian yang menimpa akibat kebakaran Gedung SMP Negeri 1 Natal yang dipimpin Midradiana, S.Pd, MM ini.

BACA JUGA :  Dinas Pertanian Madina Bagikan Ayam Petelur

Namun terlihat beberapa kaca ruangan hancur dan isi ruangan dari ruang Tata Usaha dan mobiler di gudang hangus terbakar.

Ka.BPBD Madina Mukhsin Nasution.S.Sos menerangkan kejadian pada Minggu (3/12) itu mengakui terjadinya kebakaran SMP Negeri 1 Natal, siang lalu.

”Benar ada kebakaran di Natal, kita sudah mengetahui dan sedang dilaporkan kepada Pimpinan, kerugian belum diketahui, masih pendataan,” katanya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca