banner 130x650

Srikandi DPRD Kotim Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan RA Kartini

DPRD Kotim
Foto : Ketua DPRD Kotim - Dra Rinie Anderson

Tepat pada 21 April merupakan peringatan hari RA Kartini, pada momentum ini Srikandi DPRD Kotim, Kalimantan Tengah mengajak untuk meneladani sikap RA Kartini yang bisa diterapkan kepada generasi muda masa kini.

“Meskipun pendidikan sudah dapat diakses dengan mudah, bukan berarti perjuangan RA Kartini berhenti sampai di sini. Kita masih bisa menjadi Kartini era modern dengan meneladani sifat-sifatnya,” kata Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Senin, 24 April 2023.

Lanjutnya, banyak yang berkata tugas perempuan hanyalah di dapur, hal itu tak sepenuhnya benar. Sejak kecil, RA Kartini merasa bahwa perempuan Indonesia memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan.

Baca Juga :

Ketua DPRD Kotim : Semua Pemudik Harus Selalu Waspada dan Selamat Sampai Tujuan

“Semangat belajar yang tinggi dari Kartini bisa kita terapkan di zaman sekarang ini, terlebih di zaman kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, ada banyak ilmu pengetahuan yang harus dipelajari dan dikuasai,” ucapnya.

BACA JUGA :  PT Sinar Jaya Inti Mulia Kena Teguran Pedas Oleh DPRD Kotim

Selain itu ujarnya, perempuan sekarang ini harus berani bermimpi. Karena bermula dari mimpi akan muncul semangat dan motivasi untuk mencapai mimpi tersebut melalui usaha-usaha yang dituangkan dalam tindakan.

BACA JUGA :  Fraksi Golkar DPRD Kotim Meminta Usulan Perda Ditunda, BUMD Kotim Patut Dipertanyakan !

“Seperti cita-cita Kartini dalam mendobrak stigma perempuan sangatlah besar. Banyak rintangan yang ia temui dari orangtua maupun lingkungan di sekitarnya. Beruntung, sang adik, Roekmini dan Kardinah, selalu mendukung gagasan yang dibuat oleh Kartini. Mereka bertiga melakukan kunjungan ke desa-desa untuk mendengarkan harapan dan masalah yang dialami oleh masyarakat,” bebernya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca