banner 130x650

Waket Komisi III DPRD Kotim Ucapkan Terima Kasih Sudah Perhatikan Jalan Ki Hajar Dewantara

dprd

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kotim akan rencana pembangunan jalan di kompleks pelajar, yaitu Jalan Ki Hajar Dewantara.

“ Jalan Hajar Dewantara sudah dibahas oleh DPRD, dan Bupati setuju untuk segera memperbaikinya.” katanya, Kamis 2 Februari 2023.

Jalan itu sangat dibutuhkan oleh pelajar dan mahasiswa dan selalu ramai terutama pada jam masuk dan pulang sekolah. Meskipun belum ada kecelakaan yang terjadi karena kondisi jalan yang buruk ini.

“ Akan tetapi pembangunan jalan baru sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan pengendara, terutama pelajar,” kata Dadang.

Dijelaskannya Jalan Ki Hajar Dewantara merupakan akses jalan bagi ke empat lembaga pendidikan, yaitu SMAN 3 Sampit, SMAN 2 Sampit, SMKN 1 Sampit, SMK PGRI Sampit, STIH Sampit dan STKIP Muhammadiyah Sampit.

BACA JUGA :  Anggaran Mitra Komisi I DPRD Kotim Stagnan, Optimalisasi Program Sebelumnya Diprioritaskan

“Kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang sangat memprihatinkan, terutama ketika hujan, genangan air menutupi lubang di jalan tersebut,” terangnnya.

Baca Juga :

Keren!! Klinik Bisnis Open Recruitment Mitra UMKM Tahun 2023 se-Indonesia, Total Bantuan Rp.700 Juta

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinoor memberitahukan bahwa pembangunan Jalan Ki Hajar Dewantara paling lambat akan dimulai pada bulan Februari.

“Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar 9,8 miliar untuk merekonstruksi jalan Jalan Ki Hajar Dewantara yang memiliki panjang 8,9 kilometer. Paling lambat akan dimulai bulan Februari,” Terang Bupati Kotim,” kata Halikinoor.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Tekankan Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Tak Ada Praktik Pungli

Bupati menyatakan bahwa Jalan Ki Hajar Dewantara dan Jalan Gunung Kerinci akan segera diperbaiki pada bulan Februari. Selama proses pembangunan, dia meminta semua pihak untuk bersabar.

“Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara sangat diharapkan oleh masyarakat, terutama bagi pelajar yang harus melintasi jalan tersebut setiap hari untuk ke sekolah. Pembangunan jalan yang baru akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan pelajar disekitar jalan itu,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca